Asus Zenfone Max M2 Resmi Meluncur, Ini Harga dan Spesifikasinya

advertisement



AndroLite.com - Akhir tahun 2018 menjadi momen penting bagi salah satu vendor smartphone raksasa asia, Asus, untuk meluncurkan perangkat teranyar mereka, yaitu Zenfone Max M2. Peluncurannya dilakukan di Indonesia yang sekaligus sebagai negara asia pasifik pertama kebagian ponsel ini. Selain seri ini, Asus juga meluncurkan seri lainnya, yakni Zenfone Max Pro M2.
Harga Asus Zenfone Max M2 dan Spesifikasi
Dari segala sektor, Max M2 telah mengalami banyak peningkatan dibandingkan pendahulunya Max M1, baik dari segi desain, spesifikasi hingga fiturnya. Dan salah satu yang menjadi keunggulan smartphone pendatang terbaru ini adalah hadir dengan dibekali baterai berkapasitas jumbo, dual kamera, performa gahar dan sebagainya.
Lantas seperti apakah desain, fitur dan spesifikasi yang dibawa oleh Asus Zenfone Max M2 ini? dan berapa harga yang ditawarkan untuk mendapatkannya? berikut informasi lengkapnya.

1. Spesifikasi Asus Zenfone Max M2








UMUM
BrandAsus
ModelZenfone Max M2 ZB633KL
StatusRilis, tersedia di Indonesia
Tahun RilisDesember 2018






JARINGAN
TeknologiGSM / HSPA / LTE
SIMDual SIM (Nano SIM)
Koneksi4G / 3G / 2G / GPRS / Edge
KecepatanHSPA: 42.2/5.76 Mbps, LTE: 150/50 Mbps






BODI
Dimensi158.4 x 76.3 x 7.7 mm
Berat160 gram
Material-
WarnaHitam, biru








LAYAR
JenisIPS LCD, layar sentuh kapasitif 16 juta warna
Ukuran6.3 inci
Resolusi1520 x 720 piksel
Rasio19:9 (Fullview), 81.2% screen-to-body
Kerapatan Piksel267 ppi
Perlindungan-







PLATFORM
Sistem OperasiAndroid Oreo 8.1
ChipsetQualcomm Snapdragon 632, pabrikasi 14 nm
CPUOcta-core (4x1.8 GHz Kryo 250 + 4x1.8 GHz Kryo 250)
GPUAdreno 506
RAM3 GB / 4 GB




PENYIMPANAN
Internal32 GB / 64 GB
EkspansiYa, microSD maksimal 512 GB






KAMERA UTAMA
Dual13 MP (f/1.8, PDAF)
2 MP (depth sensor)
LED FlashYa
Video2160p@30fps
FiturHDR, panorama






KAMERA DEPAN
Single8 MP (f/2.0)
LED FlashYa
Video1080p@30fps
FiturHDR







KONEKTIVITAS
WiFi802.11 b/g/n, direct, hotspot
Bluetooth4.2
USB2.0, On-The-Go
RadioYa
PenandaGPS, A-GPS, BDS, GLONASS





BATERAI
JenisNon-removable Li-Ion
Kapasitas4000 mAh
Pengisian Cepat-







FITUR
KeamananFingerprint, Face Unlock
SensorAccelerometer, light, gyroscope, compass, proximity
3.5mm jackYa, Pembatalan bising aktif dengan mikrofon khusus
LoudspeakerYa
Disclaimer: Kami tidak menjamin bahwa informasi pada halaman ini 100% benar. Selengkapnya.
Baca juga: Asus Zenfone 5z Kini Turun Harga

2. Fitur Asus Zenfone Max M2


2.1. Desain Bodi Lebih SegarJika dilihat pada bagian belakang, Zenfone Max M2 tidak memiliki perbedaan signifikan dari pendahulunya M1, namun ketika dilihat dari depan, tampak sebuah perbedaan yang sangat mencolok. Ya, smartphone ini hadir dengan mengusung layar berponi / notch yang tampak begitu kekinian.
Desain bodinya tersebut, membuat M2 tampak lebih segar, elegan, premium dan akan sangat nyaman digunakan serta akan tampak lebih stylish terutama untuk gaya-gayaan.
2.2. Layar Lebih LuasPerkembangan panel dengan poni kini semakin populer hampir disemua kalangan, baik itu vendor maupun masyarakat luas tentunya. Nah hal ini juga ikut diterapkan oleh Asus kedalam Zenfone Max M2 untuk mengikuti perkembangan jaman. Namun desain notchnya tersebut tampak sedikit berbeda dengan smartphone pada umumnya, dimana poni pada M2 tampak sedikit lebih tegas pada sudut bawahnya.
Luas layarnya berdiagonal 6.3 inci beresolusi 1520 x 720 piksel dengan aspek rasio 19:9 dan terbuat dari jenis panel IPS LCD. Layarnya tersebut tampak begitu luas karena bezel penyangga tampak begitu sangat tipis, baik pada sisi kiri kanan, maupun bagian atas bawah.
Namun sayangnya, tidak diketahui secara pasti apakah terdapat proteksi pada layarnya ataukah tidak untuk melindunginya dari berbagai ancaman goresan benda tajam.
2.3. Performa GaharAgar mampu menjalankan berbagai jenis aplikasi sekaligus (multitasking) dan mampu menjalankan berbagai jenis aplikasi super berat seperti Game Full HD, serta berjalan dengan super cepat, gesit dan responsive, Max M2 dibekali berbagai jenis hardware unggulan dikelasnya.
Untuk otak pemrosesannya, dibekali prosessor Qualcomm Snapdragon 632 octa-core, pabrikasi 14 nm dengan sistem on chip (SoC) berkecepatan 4x1.8 GHz Kryo 250 + 4x1.8 GHz Kryo 250, didukung GPU Adreno 506 dan RAM 3GB / 4GB serta berjalan pada sistem operasi Android Oreo 8.1.
Sedangkan untuk urusan penyimpanan, ponsel ini hadir dua tiga model sekaligus, dimana storage 32 GB dipadukan dengan RAM 3GB dan storage 64GB dipadukan dengan RAM 4GB. Ia juga memiliki slot kartu memori jenis microSD dengan daya tampung maksimal 512GB untuk perluasan kapasitas.
2.4. Kamera Lensa GandaDi sektor fotografi, kamera Max M2 memiliki konfigurasi yang tergolong standar namun pada kamera utama ditempatkan dual lensa sekaligus yang bertujuan untuk memberikan efek bokeh mengagumkan dan menghasilkan gambar / video dengan hasil lebih maksimal.
Dual lensa pada kamera belakangnya tersebut, masing-masing beresolusi 13 MP (f/1.8, PDAF) + 2 MP (depth sensor) dengan dukungan fitur LED Flash, HDR, Panorama dan memiliki kemampuan untuk merekam video 4K 2160p@30fps.
Sementara di bagian depan, terdapat kamera dengan lensa tunggal beresolusi 8 MP (f/2.0) yang terintegrasi dengan sensor Face Unlock dan didukung fitur HDR, LED Flash serta mampu merekam video resolusi FHD 1080p@30fps.
2.5. Baterai, Sensor dan KonektivitasSalah satu yang menjadi keunggulan dari Zenfone Max M2 ada pada sektor penampung daya baterai. Ya smartphone mid-range ini hadir dengan baterai berkapasitas jumbo 4000 mAh yang dilengkapi fitur pengisian super cepat. Dengan kapasitas sebesar ini, M2 bakal mampu bertahan selama puluhan hingga ratusan jam meski tanpa terhubung charger.
Di sektor sensor, terdapat sensor pemindai sidik jari (fingerprint) yang diletekkan di bagain tengah punggun ponsel, sensor face unlock yang terintegrasi dengan kamera depan dan dibekali sensor penting lainnya, seperti accelerometer, light, gyroscope, compass dan proximity.
Adapun untuk konektivitas, dilengkapi dual slot kartu SIM yang dapat diaktifkan secara bersamaan, sambungan WiFi jenis 802.11 b/g/n (direct, hotspot), bluetooth 4.2 dengan A2DP dan LE, radio FM, port 3.5mm jack dan sayangnya port USB yang digunakan masih berjenis 2.0 dan bukannya type-C seperti kebanyakan smartphone pesaing lainnya.
Baca juga: Asus Zenfone Live L1 Ponsel Murah Spek Mempuni

3. Harga Asus Zenfone Max M2


Asus Zenfone Max M2 kini telah resmi masuk ke Indonesia dan sudah mulai dipesan secara online di beberapa toko online ternama seperti Shoope, Lazada.co.id dan sebagainya. Lantas berapakah harga yang ditawarkan untuk mendapatkan Max M2?
Untuk model RAM 3 GB penyimpanan 32 GB dijual dengan harga perdana sekitar Rp 2,3 juta dan model RAM 4 GB penyimpanan 64 GB dijual dengan harga sedikit lebih tinggi, yakni Rp 2,7 jutaan.




BulanHargaRAM + Storage
Desember 2018Rp 2,3 juta3GB + 32GB
Rp 2,7 juta4GB + 64GB
Baca juga: Kini Dijual Murah, ini Harga Terbaru Asus Zenfone 5Nah, menurut kalian, apakah spesifikasi dan fitur yang dibawa oleh Asus Zenfone Max M2 sudah sesuai dengan harga yang ditawarkannya? Berikan pendapat kalian pada kolom komentar yang telah kami sediakan. Terima kasih telah berkunjung, Salam!

Asus

0 Response to "Asus Zenfone Max M2 Resmi Meluncur, Ini Harga dan Spesifikasinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel