Tutorial Flash Redmi 2 (2014817) Dengan Metode Fastboot

Flashing sendiri terkadang sangat dibutuhkan apalagi jika kalian seorang opreker, mungkin sudah biasa dengan yang namanya Botloop atau Softbrick, tiba-tiba HP mati dan lain sebagainya. Flashing sendiri juga akan mereset kembali smartphone kalian ke kondisi awal, selayaknya baru beli. perlu kalian perhatikan bahwa kegiatan Flashing akan menghilangkan semua data yang berada di ponsel, jadi sebelum melakukan flashing kalian bisa backup data-data penting kalian terlebih dahulu.

Nah di kesempatan kali ini saya akan share cara mudah Flash Redmi 2 dengan Tipe wt88047 atau pada belakang baterai tertulis 2014817, dengan Fasboot Mode.


Pada Redmi 2 yang mengalami kendala di system atau software seperti Bootloop, Error, Lupa Pola, Lemot dan lain-lain, bisa di perbaiki dengan cara di Flashing ulang menggunakan Firmware Redmi 2 yang saya sediakan disini.

Sebelum melakukan Flash Redmi 2 ada baiknya kalian cek detail Tipe Xiaomi yang ingin di Flash agar tidak salah memilih firmware, caranya kalian bisa baca di Cara Mengetahui Tipe HP Xiaomi Via Mode Fastboot.

Jika sudah mengetahui detail tipe Xiaomi yang ingin di Flash, kita lanjut ke langkah Flashing Redmi 2 berikut.

Download MiPhone dan Firmware Redmi 2 dibawah ini:

Step Flashing Redmi 2 via Fastboot
  1. Pertama extrak Firmware berekstensi TGZ yang sudah kalian download tadi ke drive laptop kalian.
  2. Disini saya asumsikan extrak ke drive D (D:\MIUI).
  3. Selanjutnya install MiPhone (MiPhone20151028.exe)
  4. Dalam keadaan Redmi 2 mati Tekan Volume Bawah dan Tombol Power secara bersamaan sampai masuk ke Fastboot mode, lalu hubungkan ke PC menggunakan USB dan tunggu sampai driver sukses terinstall. Cek di Device manager akan terdeteksi Android Composite Adb Interface.
  5. Jalankan MiPhone yang tadi kalian install di “C:\Program Files\Xiaomi\MiPhone” dengan cara Klik kanan > Run as administrator. dan klik tombol Browse.


  6. Pilih folder dimana sobat mengekstrak Firmware tadi, disini saya ekstrak di D:\MIUI


  7. Jika sudah Klik tanda panah kebawah disamping Browser pada MiPhone, lalu pilih Advance.
  8. Pada kolom Fastboot Script kalian ganti ke flash_all.bat yang ada didalam folder hasil ekstrak Firmware tadi, lalu klik OK.
  9. Klik Refresh pada MiPhone nanti akan muncul kode nomor Redmi 2 kalian yang sudah terhubung dengan PC atau Laptop.


  10. Terakhir klik tombol Flash pada MiPhone untuk memulai proses flash dan tunggu sampai selesai ditandai dengan tulisan Success pada MiPhone.


Jika proses Flashing Redmi 2 sudah selesai kalian bisa cabut USB nya lalu Redmi 2 akan merestart otomatis dan tunggu sampai masuk ke menu utama dan selamat, Redmi 2 kalian sudah bisa di gunakan kembali.

Untuk yang masih mengalami kendala saat Flashing, kalian bisa meninggalkan komentar dibawah dan saya akan sangat senang sekali untuk menjawabnya. Terima Kasih.

0 Response to "Tutorial Flash Redmi 2 (2014817) Dengan Metode Fastboot"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel