Update Harga Realme 2 Terbaru 2018 dan Spesifikasi Lengkap

advertisement



AndroLite.com - Hanya berselang beberapa bulan saja dari peluncuran Oppo Realme 1, kini perusahaan asal China ini kembali meluncurkan seri terbaru Realme, yaitu Oppo Realme 2. Ponsel ini merupakan smartphone kelas menengah yang resmi diperkenalkan pada sebuah acara yang dilangsungkan di India dengan mengusung tagline "A Notch Above".
Oppo Realme 2 Harga dan Spesifikasi Detail
Dari segi desain, Realme 2 memiliki tampilan yang hampir mirip dengan pendahulunya, dimana terdapat pola yang menyerupai potongan berlian pada casing belakang. Namun jika dilihat dari depan, tampak sebuah perbedaan yang cukup signifikan, yang mana smartphone ini hadir dengan mengusung layar berponi sementara Realme 1 hanya menggunakan layar tanpa poni.
Selain itu, Oppo Realme 2 mempunyai spesifikasi yang lebih tinggi dari Realme 1, termasuk menghadirkan kamera utama berlensa ganda, diotaki oleh prosessor Qualcomm Snapdragon 450, telah dilengkapi sensor pindai sidik jari, kapasitas baterai lebih besar dan sebagainya. Lantas seperti apa fitur, spesifikasi dan harga Oppo Realme 2 ini? Berikut ulasannya.

Spesifikasi Oppo Realme 2








UMUM
BrandOppo
ModelRealme 2
StatusRilis, Tersedia di Indonesia
Tahun RilisAgustus 2018






JARINGAN
TeknologiGSM / HSPA / LTE
SIMNano Dual SIM (Dual standby)
Koneksi4G / 3G / 2G / GPRS / Edge
KecepatanHSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE kategori 6: 300/50 Mbps





DESAIN
Dimensi156.2 x 75.6 x 8.2 mm
Berat168 gram
WarnaHitam diamond, merah diamond, biru diamond








LAYAR
JenisIPS LCD, layar sentuh kapasitif 16 juta warna
Ukuran6.2 inci
Resolusi1520 x 721 piksel
Rasio19:9 (fullview), 81.2% screen-to-body
Kerapatan Piksel271 ppi
PerlindunganCorning Gorilla Glass 3







PLATFORM
OSAndroid Oreo 8.1 (ColorOS 5.2)
ChipsetQualcomm Snapdragon 450 (SDM450)
CPUOcta-core 1.8 GHz Cortex-A53
GPUAdreno 506
RAM4GB / 3GB




PENYIMPANAN
Internal64GB / 32GB
EkspansiYa, microSD hingga 256 GB (slot khusus)







KAMERA UTAMA
ResolusiDual sensor: 13 MP + 2 MP
Lensaf/2.2, AF + f/2.4, depth sensor
LED FlashYa
Video1920 x 1080 piksel @30fps
FiturHDR, panorama






KAMERA DEPAN
Sensor8 MP
Lensaf/2.2, 1.12µm
LED FlashTidak
FiturHDR







KONEKTIVITAS
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, Direct, hotspot
Bluetooth4.2, A2DP, LE
USBmicroUSB 2.0, USB On-The-Go
RadioYa, FM
PositioningGPS, A-GPS





BATERAI
Kapasitas4230 mAh
JenisNon-removable Li-Ion
Pengisian Cepat-












FITUR
KeamananFingerprint (belakang ponsel), Face Unlock
SensorAccelerometer, compass, proximity
3.5mm jackYa, dengan pembatalan bising aktif dengan mikrofon khusus
LoudspeakerYa
Pemutar MusikMP3/eAAC+/WAV
Pemutar VideoMP4/H.264/FLAC
LainnyaBrowser HTML5
Photo/video editor
Document viewer
Disclaimer: Kami tidak menjamin bahwa informasi pada halaman ini 100% benar. Selengkapnya.
Baca juga: Harga Terbaru Oppo A3 & Spesifikasi Detail

Review Singkat Oppo Realme 2


1. Layar Lebih LuasMembawa tagline "A Notch Above" menandakan bahwa Oppo Realme 2 hadir dengan mengusung layar berponi / takik pada bagian atas panelnya. Takik tersebut terlihat sedikit lebih ramping jika dibandingkan dengan smartphone pesaingnya dan didalamnya terdapat sebuah kamera selfie, speaker dan sensor cahaya.
Jenis layar yang diusungnya, terbuat dari teknologi IPS LCD berdiagonal 6.2 inci dengan resolusi HD+ 1520 x 720 piksel dan memiliki aspek rasio 19:9 atau lebih dikenal dengan sebutan fullview. Adapun bezel yang menopang layarnya ini, terlihat lebih tipis terutama pada bagian tepi kiri dan kanan, ditambah lagi rasio screen-to-body mencapai 81.2%, membuatnya terlihat lebih luas.
Bukan hanya itu saja, layar perangkat ini juga diberikan pelindung berupa Corning Gorilla Glass 3 yang berfungsi untuk menjaganya dari goresan benda tajam ataupun retak saat ponsel ini mengalami benturan. Dengan adanya pelindung ini, pengguna tidak perlu lagi khawatir akan hal tersebut.
2. Desain Bodi Elegan dan BerkelasSelain layar lebih luas, desain yang dihadirkan Oppo Realme 2 juga tampak sangat elegan dan berkelas. Dimana pada bagian casing penutup belakang mempunyai pola menyerupai potongan berlian. Pola tersebut akan tampak lebih jelas terlihat ketika terkena pantulan cahaya.
Untuk penempatan beberapa komponen luarnya sendiri, kurang lebih sama dengan ponsel lainnya. Termasuk dua lensa kamera utama ditempatkan secara horizontal, disusul lampu kilatan LED, sensor fingerprint di bagian tengah punggung ponsel, lubang USB, loudspeaker dan 3.5mm audio jack di bagian bawah, tombol power disebelah kanan serta tombol pengatur volume disebelah kiri.
3. Kamera Dengan Fitur AIRealme 2 mempunyai kamera utama berlensa ganda yang masing-masing beresolusi 13 MP aperture f/2.2 dengan fitur Autofocus untuk lensa primer dan 2 MP aperture f/2.4 dengan depth sensor untuk lesa sekunder. Kamera belakangnya ini juga didukung oleh lampu kilatan LED yang akan sangat membantunya dalam memberikan peneranga saat proses pengambilan gambar / video ditempat gelap / minim cahaya.
Sementara untuk kamera depan / selfie, meski hanya beresolusi 8 MP saja, namun telah dilengkapi dengan fitur kecerdasan buatan / AI (Artificial Intelligence) yang berfungsi untuk memperjelas objek yang ditangkapnya serta berkemampuan menghasilkan gambar yang lebih terang, kaya warna dan terlihat nyata.
4. Performa Lebih Gahar dengan CPU Snapdragon 450Dibandingkan dengan Realme 1 yang hanya mengandalkan CPU MediaTek MT6771 Helio P60 dan GPU Mali-G72 MP3, otak dan GPU Oppo Realme 2 justru mengalami peningkatan, yaitu dengan membawa pengolah grafis Adreno 506 sebagai GPUnya dan Qualcomm SDM450 Snapdragon 450 sebagai prosessornya. CPUnya ini mempunyai 8 inti (Octa-core) dengan kecepatan clocking 1.8 GHz Cortex-A53.
Di sektor lainnya, Realme 2 berjalan pada Color OS 5.1 yang pada dasarnya merupakan kostumasi dari sistem operasi Android 8.1. Untuk RAM dan penyimpanan internalnya sendiri hadir dalam dua varian, dimana RAM 4GB dipadukan dengan storage 64GB dan RAM 3GB dipadukan penyimpanan internal 32GB. Walaupun penyimpanannya tergolong standar, namun pengguna masih dapat melakukan perluasan melalui slot khusus kartu memori hingga kapasitas 256GB.
5. Baterai Berkapasitas JumboSalah satu yang menjadi keunggulan Oppo Realme 2 adalah pada sektor penyuplai dayanya. Ya, perangkat besutan terbaru milik Oppo ini dibekali baterai berkapasitas jumbo yang mampu menampung daya sebesar 4230 mAh. Dari hasil tes pengujian yang dilakukan oleh GSMArena.com, baterai Oppo Realme 2 mampu bertahan selama 47 jam 50 menit untuk menelepon, 16 jam web browsing dan 14 jam memutar video.
Selain itu, baterainya tersebut juga dibekali AI Power Master untuk efisiensi pemakaian. Sayangnya, untuk proses pengisian ulang daya Oppo Realme 2 hanya didukung oleh fitur pengisian cepat standar dengan output 5V/2A. Kecepatan proses isi ulang daya dengan output tersebut mencapai 22% dalam waktu 30 menit atau 30% selama 40 menit.
6. Fitur Penting LainnyaSelain dibekali sistem keamanan berupa sensor fingerprint, Oppo Realme 2 juga dilengkapi Face Unlock, Smart Unlock, Smart Drive, AI Board, USB microUSB 2.0 support USB On-The-Go, dual SIM dengan dukungan kokensi internet 4G hingga kecepatan 300 Mbps, bluetooth 4.2, sambungan WiFi, GPS, Radio FM, 3.5mm jack, accelerometer, proximity, compass dan sebagainya.
Baca juga: Harga Terbaru Oppo R17 dan Spesifikasi Lengkapnya

Harga Oppo Realme 2


Saat ini, Oppo Realme 2 telah resmi masuk ke Indonesia melalui beberapa situs online ternama, termasuk Lazada.co.id dan dijual dengan harga perdana Rp 1.999.000 untuk varian RAM 3GB + 32GB dan Rp 2.399.000 untuk RAM 4GB + 64GB.




HargaRAM + Storagee-Commerce
Rp 1.999.0003GB + 32GBLazada.co.id
Rp 2.399.0004GB + 64GBLazada.co.id
Menurut kalian, apakah fitur dan spesifikasi yang dibawa oleh Oppo Realme 2 sudah sesuai dengan harganya? Berikan pendapat kalian pada kolom komentar yang telah kami sediakan. Terima kasih telah berkunjung, salam.

Realme

0 Response to "Update Harga Realme 2 Terbaru 2018 dan Spesifikasi Lengkap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel