Update Harga Nokia 7 Terbaru 2018 - RAM 4GB/6GB, Snapdragon 630

advertisement



AndroLite.com - Ingin mengulang lagi masa kejayaannya, itulah yang sementara dicoba oleh perusahaan asal Findlandia yaitu Nokia pada tahun 2017 ini. Bagaimana tidak, setelah sebelumnya resmi memperkenalkan Nokia 3, Nokia 5, Nokia 6 serta Nokia 3310. Kali ini sudah datang lagi satu pendatang baru smartphone dari Nokia; yaitu Nokia 7.
Harga Nokia 7
HMD Global selaku pemegang merek Nokia akhirnya menambah lagi daftar perangkat-perangkat terbarunya di tahun ini. Perusahaan asal Finlandia tersebut baru saja mempublikasikan kehadiran Nokia 7 dalam sebuah gelaran di Negara Tiongkok. Spesifikasinya yang cukup canggih membuat daya tarik tersendiri, salah satunya adalah berdesain premium.
Dikutip dari The Verge, smartphone jenis ini dipersenjatai dengan Snapdragon 630. OS Android paling baru yaitu 7.0 Nougat – yang menawarkan tampilan fress dan fiturnya lebih beragam jika dibanding dengan fitur dan OS sebelumnya. Nokia juga aman karena dilengkapi dengan fingerprint. HMD juga memastikan bahwa smartphone ini akan mendapatkan pembaruan Android 8.0 Oreo.
Sejauh ini Nokia 7 direncanakan akan tersedia secara eksklusif untuk pasar Tiongkok dan belum ada informasi mengenai peluncurannya di negara-negara lain. Terlepas dari ketersediaanya yang hanya untuk pasar Tiongkok saja, Nokia 7 membuat bisnis HMD semakin kuat di pasar smartphone. Perusahaan optimistis merek Nokia akan dengan mudahnya kembali berjaya di pasar ponsel.
Baca juga: Nokia 1 - Android Go Harga Paling Murah

Spesifikasi Nokia 7






































































UMUM
BrandNokia
ModelNokia 7
DiluncurkanOktober 2017
StatusRilis, Tersedia di Indonesia
JARINGAN
TeknologiGSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE
SIMHybrid Nano Dual SIM
Koneksi4G / 3G / 2G / GPRS / Edge
KecepatanHSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE 300/50 Mbps
DESAIN
Dimensi141.2 x 71.5 x 7.9 mm
Berat-
BahanDepan/belakang kaca, rangka aluminum
WarnaHitam, Putih
Sertifikasi- IP54 certified
- splash proof
LAYAR
JenisIPS LCD, layar sentuh kapasitif 16 juta warna
Ukuran5.2 inci
ResolusiFHD 1080 x 1920 piksel
Densitas424 ppi
Rasio16:9
PerlindunganCorning Gorilla Glass 3
PLATFORM
OSAndroid Nougat 7.1.1 / Oreo (8.0)
ChipsetQualcomm Snapdragon 630
CPUOcta-core 2.2 GHz Cortex-A53
GPUAdreno 508
RAM4GB / 6GB
PENYIMPANAN
Internal64GB / 128GB
EkspansiYa, microSD hingga 256GB
KAMERA BELAKANG
Resolusi16 MP
Jenisf/1.8
LED FlashYa, Dual-LED Dual-Tone Flash
Video2160p@30fps
FiturPhase detection autofocus, Carl Zeiss optics, Geo-Tagging, Sentuh Fokus, Deteksi Wajah, Panorama, HDR
KAMERA DEPAN
Resolusi5 MP
Jenisf/2.0, 1.4µm
FiturAutofocus
KONEKTIVITAS
Wi-Fi802.11, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth5.0
USBTipe-C 1.0, USB On-The-Go
RadioFM radio
NFCYa
PenandaGPS, A-GPS, GLONASS
BATERAI
JenisNon-removable Li-Ion
Kapasitas3000 mAh
Pengisian CepatYa, 18W 9V/2A
Stand-byHingga 340 jam (3G)
Talk TimeHingga 15 jam (3G)
Music PlayerHingga 85 jam
FITUR
KeamananFingerprint (belakang ponsel)
SensorAccelerometer, Gyroscope, Compass, Proximity
3.5mm jackYa, dengan Pembatalan bising aktif dengan mikrofon khusus
LoudspeakerYa
Pemutar MusikMP3/WAV/eAAC+/FLAC player
Pemutar VideoMP4/H.264 player
LainnyaBrowser HTML5
Photo/video editor
Document viewer
Disclaimer: Kami tidak menjamin bahwa informasi pada halaman ini 100% benar. Selengkapnya.
Baca juga: Nokia 5 - Kamera 13MP, RAM 4GB Harga Murah

Review Nokia 7


Nokia 7 merupakan perangkat kedua Nokia yang dibekali kamera 'bothie'. Maksudnya, kamera belakang dan kamera depan perangkat ini dapat menangkap gambar secara bersamaan.
Mengenal Kamera Bothie secara luas. Fitur bothie berguna untuk memotret menggunakan kamera depan dan belakang smartphone secara bersamaan, lalu mengombinasikan hasilnya menjadi satu foto yang sempurna. Smartphone pertama yang memakai fitur ini adalah Nokia 8 yang dibanderol harga cenderung premium.
Kecanggihan teknologi telah membuat orang dengan mudah melakukan berbagai hal, termasuk mengedit foto menjadi sempurna atau justru sangat lucu dan menghasilkan tawa bagi beberapa orang. Sayangnya tidak semua orang memiliki keahlian menyunting foto, bahkan ada yang cenderung malas untuk melakukannya. Sebab itulah, oleh karenanya ada juga yang meminta bantuan master edit foto seperti ini.
Kecanggihan teknologi memang tidak ada ujungnya, selama manusia mau mencoba hal baru dan berani bereksperimen matang untuk sesuatu yang berbeda di masa mendatang. Asalkan tidak menyalahi aturan dan norma-norma lainnya, itu sah-sah saja.
Nokia sendiri sudah membekali spesifikasi siap tanding pada smartphone ini, yang diantaranya dibekali dengan bentang layar seluas 5.2 inchi yang didukung pula teknologi IPS LCD dengan resolusi 1080 x 1920 pixels, yang mampu membuat smartphone ini nyaman dioperasikan dengan penampilan layar yang bening serta dengan kontras terang dan tajam.
Selain itu layar dari smartphone ini sudah dilapisi juga dengan perlindungan dari Gorilla Glass 3 sebagai pelindung layarnya. Layarnya tetap jernih dan tentu nyaman saat digunakan ngegame, baca berita ataupun untuk vidio streaming, tentu menarik minat siapa saja.
Dilengkapi kamera utama 16 MP ditambah phase detection auto focus dan dual-LED dual tone flash. Kamera selfienya, beresolusi 5 MP ditambah fitur dual-sight. Dijamin cerah dan tajam sekali untuk berfoto dengan orang banyak. Keluarga, guru, sahabat, pasangan, semuanya.
Selain itu peningkatan spesifikasi juga telah terjadi di sektor Hardwarenya. Jika sebelumnya telah menemukan Chipset jadul pada Nokia 6, Kali ini Nokia 7 sudah menggunakan Chipset yang baru yaitu Snapdragon 660 yang akan dipadukan RAM 4 GB / 6 GB serta GPU Adreno 512 sebagai pengolah Grafis yang lebih memadahi.
Jika kamu pengguna yang hobi menyimpan banyak file, tenang saja ya, Nokia 7 memiliki memori internal berukuran 64 GB / 128 GB dan dapat diperluas dengan microSD 256 GB. Untuk menopang kinerjanya agar mampu bertahan lama ponsel ini sudah dibekali dengan baterai sebesar 3000 mAh + Fast Charging.
Dan untuk softwarenya sendiri telah menjalankan OS Android versi 7.1 Nougat tentunya mampu menawarkan tampilan-tampilan antarmuka yang cukup sederhana dan minim dari bloatware.
Buat kamu yang sering teledor smartphone kamu kesiram air, Nokia 7 akan memberikanmu rasa aman karena sudah didukung IP54 certified ( Dust dan Splas resistant yang tentu dapat membuat smartphone ini mampu bertahan dari again dan ku cash dingin
Baca juga: Nokia 3 - Kamera 8MP, RAM 2GB Harga Murah

Harga Nokia 7

HP Android Nokia 7, hadir dalam dua model, yaitu RAM 4GB RAM / 64GB ROM yang dijual dengan harga perdana sekitar Rp 5,1 juta dan 6GB RAM / 128GB ROM sekitar Rp 6,5 juta.






Bulan / TahunHarga BaruRAM + Storage
Desember 2018Rp 5,1 juta4GB + 64GB
Rp 6,5 juta6GB + 128GB
November 2018Rp 5,1 juta4GB + 64GB
Rp 6,5 juta6GB + 128GB
Disclaimer : Harga Nokia 7 tersebut di atas kami rangkum dari berbagai situs jual beli online ternama yang ada di Indonesia dan kemungkinan besar akan sedikit berbeda dengan harga yang ada di tempat kalian, tetapi tidak akan jauh beda.

Kelebihan Nokia 7

Beberapa keunggulan Yang Membuat Kamu Ingin Membelinya:
  • Menawarkan desain penampilan yang elegan, mewah, sederhana dan menarik berkat dibalut dengan bahan metal + Glass.

  • Dibekali koneksifitas 4G LTE yang mampu membuat akses internet super cepat dan stabil.

  • Dapat dipakai dengan dual SIM Card secara bersamamaan dengan dilengkapi dual SIM standby

  • Membawa layar IPS LCD seluas 5,2 inchi yang responsif dan nyaman digunakan dengan satu tangan saja. Wow!

  • Memiliki resolusi 1080 x 1920 pixels yang mampu menyuplai tampilan layarnya dengan tajam dan bening serta detail gambar sangat baik.

  • Didukung proteksi Gorilla Glass 3 yang membuat layar lebih aman dari benturan dan goresan benda tajam.

  • Dilengkapi IP54 certified yang bisa bertahan terhadap cipratan air atau dust & splash resistant.

  • Telah dilengkapi sensor Fingerprint yang dengan cepat dalam mengenali sidik jari penggunanya.

  • Menjalankan OS Android v7.1 Nougat yang suguhkan banyak fitur menarik dari Google, seperti Dual Window atau membalas chat dari Notifikasi secara langsung.

  • Didukung performa cukup bertenaga dengan ditenagai prosesor Snapdragon 630 yang memiliki kecepatan Octa Core 2,2 GHz dan ditunjang GPU Adreno 508 sebagai sistem grafis

  • Cukup lancar dan responsif dalam menjalankan aplikasi karena disokong RAM sebesar 4/6 GB

  • Dilengkapi memori internal 64 GB dengan microSD sebesar 256 GB yang mampu menampung file, data, dan aplikasi dengan lega, menurut kepuasanmu.

  • Mendukung hobi. berfotografie dengan hasil baik dan bagus sekali. dengan dilengkapi kamera utama beresolusi 16 MP yang dilengkapi Phase Detection Autofocus dan dual-LED Flash. Wow!

  • Didukung kemampuan merekam video mencapai 2160p@30fps, yang dapat merekam video dengan baik dan jelas. Opo kudu ngawasi o, Nang?

  • Dilengkapi kamera depan 5 MP + Autofocus yang cukup baik dalam menghasilkan foto selfie dan video call dengan teman.

  • Dibekali baterai cukup besar sehingga mampu menunjang kinerjanya bertahan lumayan lama dengan kapasitas 3000 mAh

  • Mendukung pengisian daya baterai super cepat dengan disuport Fast Charging.

Baca juga: Nokia 8 - RAM 6GB, Dual Kamera Harga Terjangkau

Kekurangan Nokia 7

Setiap produk, pasti ada kekurangannya. Tidak mungkin sempurna seutuhnya mengingat benda tersebut adalah buatan manusia, berikut adalah kekurangan-kekurangan yang didapat dari Nokia 7. Mungkin setiap orang berbeda pendapat karena tingkat kenyamanan seseorang terhadap sesuatu pun berbeda-beda pula. Berikut saya ulas sebentar tentang kekurangan Nokia 7;
  • Tampilan biasa saja, Masih kalah stylish dengan pesaingnya yang sudah menggunakan Full Screen.

  • Mudah kotor dan harus pintar-pintar memilih tempat bersih untuk meletakkannya dan cukup licin pula pada saat digunakan karena menggunakan Material berupa kaca.

  • Kamera depan beresolusi 5 MP namun tidak dilengkapi dengan LED Flash sehingga kurang mendukung untuk Selfie terlebih pada saat ingin berfoto di tempat yang minim cahaya bisa dipastikan hasilnya kurang Maksimal.

  • Baterai bersifat Non Removable atau menyatu pada Body.

  • Sebagai smartphone terkini, ekspetasi kami mengenai Nokia 7 ternyata sangat salah kaprah karena Nokia 7 hadir dengan desain khas dari Nokia yang cukup simple juga efek ratio 16:9. Padahal smartphone ini akan terlihat lebih cool apabila menggunakan Desain Full Screen dengan efek ratio mencapai 18:9 sama seperti para pesaingnya yang lain, yang belakangan ini kian berebut menggunakan desian tersebut.

  • Ditambah pula dengan Cover berupa kaca yang dibawa oleh Nokia 7 membuamu sedikit riskan pada saat menggunakanya karena akan mudah kotor terkena sidik jari, dan harus selalu berhati-hati untuk menyentuh apapun, demi menjaga kebersihan casing. Namun hal tersebut bisa akali dengan harus membelikan Soft Case yang tersedia di toko aksesoris handphone.

Baca juga: Nokia 7+ (Plus) - Dual Kamera 12MP + 13MP dan Kamera Selfie 16MP

Nokia

0 Response to "Update Harga Nokia 7 Terbaru 2018 - RAM 4GB/6GB, Snapdragon 630"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel