Samsung Resmikan Galaxy A8s, Usung Layar Infinity-O

advertisement



AndroLite.com - Tepat setahun setelah peluncuran Galaxy A8 dan A8 Plus, kini Samsung kembali meluncurkan varian baru dari keluarga ini, yaitu Galaxy A8s. Ponsel ini hadir dengan desain layar terbaru yang disebut Infinity-O, yang mana terdapat sebuah lubang sebagai wadah kamera selfie di bagian sudut kiri atas pengganti trend layar poni (notch).
Harga Samsung A8s dan Spesifikasi
Selain itu, smartphone ini juga hadir dengan mengusung berbagai fitur terbaru, spesifikasi mempuni, desain lebih segar dan tentu saja menghadirkan (empat) buah kamera sekaligus, tiga di belakang dan satu didepan yang masing-masing memiliki resolusi tinggi dan dibekali berbagai fitur didalamnya.
Baca juga: Samsung A8 Plus Kini Turun HargaSemakin penasaran dengan ponsel pendatang terbaru milik perusahaan raksasa asal Korea Selatan ini? Yuk mari kita ulas secara mendalam.

1. Spesifikasi Samsung Galaxy A8s








UMUM
BrandSamsung
ModelGalaxy A8s
StatusRilis
Tahun RilisDesember 2018






JARINGAN
TeknologiGSM / HSPA / LTE
SIMDual SIM (Nano SIM)
Koneksi4G / 3G / 2G / GPRS / Edge
KecepatanHSPA: 42.2/5.76 Mbps, LTE






BODI
Dimensi158.4 x 74.9 x 7.4 mm
Berat173 gram
MaterialRangka aluminium, depan/belakang kaca
WarnaBiru, abu-abu, hijau









LAYAR
JenisIPS LCD, layar sentuh kapasitif 16 juta warna
Ukuran6.4 inci
Resolusi2340 x 1080 piksel
Rasio19.5:9 (Fullview), 82.9% screen-to-body
Kerapatan Piksel403 ppi
Perlindungan-
FiturAlways-on display







PLATFORM
Sistem OperasiAndroid Pie 9.0
ChipsetQualcomm Snapdragon 710 (10 nm)
CPUOcta-core (2x 2.2 GHz Kryo 360 + 6x 1.7 GHz Kryo 360)
GPUAdreno 616
RAM6 GB / 8 GB




PENYIMPANAN
Internal128 GB
EkspansiYa, microSD maksimal 512 GB






KAMERA UTAMA
Triple24 MP (f/1.7, PDAF)
10 MP (AF)
5 MP (f/2.2, depth sensor)
LED FlashYa
Video1080p@30fps
FiturHDR, panorama






KAMERA DEPAN
Single24 MP (f/2.0)
LED FlashTidak
Video1080p@30fps
FiturHDR








KONEKTIVITAS
WiFi802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, direct, hotspot
Bluetooth5.0 (A2DP, EDR, LE)
USB2.0 Type-C 1.0
RadioYa, FM
NFCYa
PenandaGPS, A-GPS, GLONASS, BDS





BATERAI
JenisNon-removable Li-Ion
Kapasitas3400 mAh
Pengisian CepatYa








FITUR
KeamananFingerprint, Face Unlock
SensorAccelerometer, light, compass, proximity, gyroscope
3.5mm jackTidak
LoudspeakerYa
LainnyaANT+ support
Disclaimer: Kami tidak menjamin bahwa informasi pada halaman ini 100% benar. Selengkapnya.
Baca juga: Spesifikasi dan Harga Terbaru Samsung A9 (2018)

2. Fitur Samsung Galaxy A8s


2.1. Desain Lebih SegarDari segi desain yang diusung oleh Galaxy A8s, secara keseluruhan tampak begitu lebih segar dan sangat berbeda jika dibandingkan dengan para pendahulunya. Selain mengusung layar Infinity-O pertama Samsung di bagian depan dengan bezel super tipis dikeempat sisinya, juga menghadirkan beberapa perubahan lainnya.
Salah satunya ada pada penempatan kamera utama yang dipindahkan dari bagian tengah ponsel ke bagian sudut kiri atas dengan posisi lensa yang disusun secara vertikal. Port 3.5mm di bagian bawahnya juga sudah dihilangkan dan yang tersisa hanya port USB dan lubang loudspeaker.
Namun sangat disayangkan, karena bodinya tersebut sepertinya tidak mempunyai sertifikasi IP68, yaitu sebuah fitur yang memungkinkan smartphone tahan terhadap debu / air. Dengan tidak adanya fitur ini, pengguna sudah pasti tidak bisa menggunakan ponsel ini di dalam air.
2.2. Layar Lebih Luas, Desain Infinity-ODesain layar yang dihadirkan oleh Galaxy A8s tampak begitu berbeda dengan smartphone android pada umumnya, dimana ponsel ini hadir dengan mengusung panel bernama Infinity-O. Desain tersebut menempatkan sebuah lubang untuk rumah kamera selfie berdiameter 6,7 milimeter yang ditempatkan di bagian sudut kiri atas.
Adanya lubang untuk wadah kamera depan di dalam layar, membuat bagian depan A8s terlihat fullscreen diikuti berbezel super tipis dikeempat sisinya. Namun sayangnya, jenis layar yang digunakannya hanya berasal dari teknologi IPS LCD dan bukannya SuperAMOLED seperti yang digunakan oleh kebanyakan ponsel Samsung lainnya.
Ukuran layarnya sendiri berdiagonal 6.4 inci, beresolusi FHD+ 2340 x 1080 piksel dengan tampilan penuh (fullview) yakni beraspek rasio 19.5:9 dan mempunyai kepadatan piksel per inci sebesar 403 ppi serta dibekali fitur Always-on display.
2.3. Performa Lebih KencangSelain dibekali berbagai fitur terbaru, HP A8s juga dirancang untuk mampu menghasilkan performa lebih cepat, stabil dan responsive dengan mengusung hardware unggulan di kelasnya dan dibekali perangkat lunak keluaran terbaru saat ini.
Di sektor hardware, perangkat ini mengandalkan chipset Snapdragon 710 Octa-core pabrikasi 10nm yang diperkuat oleh SoC (System-on-chip) dengan kecepatan clocking sebesar 2x 2.2 GHz + 6x1.7 GHz teknologi Kryo 360, pengolah grafis Adreno 616, RAM 6GB atau 8GB dan dibekali penyimpanan internal berkapasitas jumbo 128GB yang masih bisa diekspansi hingga 512GB.
Sementara untuk perangkat lunaknya, telah berjalan pada sistem operasi terbaru saat ini, yaitu Android Pie versi 9.0 dengan segudang fitur, aplikasi dan optimasi didalamnya. Tetapi jenis antarmukanya masih belum diketahui, apakah masih menggunakan Samsung Experience ataukah sudah menggunakan antarmuka baru, OneUI yang sudah pernah diuji coba pada flagship Samsung sebelumnya.
2.4. Quad Kamera Beresolusi TinggiLini lain yang menjadi keunggulan Samsung A8s ada pada sektor fotografinya, dimana perangkat ini membawa 4 buah kamera sekaligus dengan resolusi tinggi untuk mengabadikan momen penting penggunanya didukung berbagai jenis efek dan fitur untuk memberikan hasil yang lebih memuaskan.
Pada kamera utama terdapat 3 (tiga) buah lensa sekaligus dengan masing-masing fungsi tersendiri. Lensa utama beresolusi 24 megapiksel bukaan f/1,7, PDAF untuk lensa primer, kemudian di bawahnya ada lensa 10 megapiksel untuk kebutuhan telephoto dan lensa paling bawah 5 megapiksel untuk depth sensor guna menciptakan foto bokeh kekinian serta didukung oleh fitur LED flash, panorama dan HDR.
Selanjutnya untuk kamera selfie, berada di dalam lubang Infinity-O beresolusi 24 megapiksel aperture f/2.0 dilengkapi fitur kecerdasan buatan (AI), HDR dan memiliki kemampuan untuk merekam video hingga resolusi FHD 1080p@30fps.
Baca juga: Update Harga Terbaru Samsung A6 (2018)2.5. Baterai 3400 mAh + FastchargingUntuk menopang segara aktivitas yang dilakukan oleh penggunanya selama seharian penuh dan sekaligus penyuplai daya semua komponen yang membutuhkan, Galaxy A8s dibekali baterai dengan daya tampung sebesar 3400 mAh. Jenis baterai yang digunakan, berasal dari teknologi Lithium-Ion atau Li-Ion.
Adapun untuk mempercepat proses isi ulang dayanya, terdapat fitur pengisian super cepat atau fastcharging melalui port USB 2.0 type-C.
2.6. Sensor dan KonektifitasTidak jauh berbeda dengan ponsel samsung lainnya, Galaxy A8s juga dibekali berbagai jenis sensor dan konektivitas lainnya, termasuk sensor fingerprint, face unlock, accelerometer, light, compass, proximity dan gyroscope.
Sedangkan untuk konektivitas, terdapat sambungan WiFi 802.11 a/b/g/n/ac dengan dual-band, direct dan hotspot, bluetooth 5.0 (A2DP, EDR, LE), radio FM, sistem pembayaran via mobile atau NFC, USB 2.0 Type-C 1.0, ANT+ support, dual slot SIM jenis nano dan sebagainya.
2.7. Fitur yang HilangSeperti yang telah disebutkan di atas, bahwa Samsung A8s selain mengusung beberapa fitur baru, juga menghilangkan beberapa fitur penting lainnya, diantaranya tidak memiliki sertifikasi IP68 (tahan air/debu), sehingga ponsel ini tidak akan bisa digunakan di dalam air seperti seri A8 lainnya.
Fitur penting hilang lainnya adalah port audio jack 3.5mm, akan tetapi pengguna masih bisa memakai headset dengan cara menyambungkannya melalui sambungan port khusus yang dijual secara terpisah.
Baca juga: Update Harga Terbaru Samsung A8

3. Harga Samsung Galaxy A8s


Lantas berapakah harga yang ditawarkan untuk mendapatkan Samsung Galaxy A8s ini? Sayangnya hingga saat ini belum ada informasi terkait hal tersebut, namun diperkirakan banderol harganya berada pada kisaran Rp 6 jutaan hingga Rp 9 jutaan.
Selain itu, mengenai ketersediaannya di Indonesia juga masih belum diketahui, untuk itu kita tunggu saja informasi selanjutnya.
Nah, menurut kalian, apakah spesifikasi dan fitur yang dibawa oleh Samsung Galaxy A8s sudah sesuai dengan harga yang ditawarkannya? Berikan pendapat kalian melalui kolom komentar yang telah kami siapkan. Terima kasih telah berkunjung dan Salam!

Samsung

0 Response to "Samsung Resmikan Galaxy A8s, Usung Layar Infinity-O"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel