Harga Samsung Galaxy A8 Star Terbaru 2018 dan Spesifikasi

advertisement



AndroLite.com - Setelah sukses merilis duo Samsung Galax A8 dan A8 Plus (2018) pada awal Januari 2018, kini Samsung kembali merilis sebuah smartphone baru yang juga dari varian A8 (2018), yaitu Samsung Galaxy A8 Star. Meski berasal dari varian yang sama, akan tetapi desain A8 Star sangat berbeda dari dua varian lainnya. Salah satu yang paling mencolok adalah posisi kamera utama dan LED flash yang telah dipindahkan ke sudut kiri atas.
harga samsung galaxy a8 star dan spesifikasi
Dari segi spesifikasi, A8 Star juga banyak mengalami peningkatan, termasuk kamera, prosessor, baterai dan sistem operasi. Lalu apakah smartphone terbaru Samsung ini hanya ikut meramaikan pasar gadget? Kami rasa tidak, karena apa yang diusung oleh ponsel ini bisa dikatakan memiliki fitur dan spesifikasi lebih unggul dari A8 dan A8+ atau bahkan smartphone sekelasnya. Lantas sepserti apa desain, spesifikasi, fitur dan harga Samsung Galaxy A8 Star ini? Berikut informasinya.
Baca juga: Samsung Galaxy J8 Usung Layar Fullview, RAM 4GB dengan Harga Murah

Spesifikasi Samsung Galaxy A8 Star









































































UMUM
BrandSamsung
ModelGalay A8 Star
StatusRilis, tersedia di Indonesia
Tahun RilisJuni 2018
JARINGAN
TeknologiGSM / HSPA / LTE
SIMDual SIM (Nano SIM)
Koneksi4G / 3G / 2G / GPRS / Edge
KecepatanHSPA: 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (3CA) Kategori 9: 450/50 Mbps
BODI
Dimensi162.4 x 77 x 7.6 mm
Berat191 gram
MaterialBodi polycarbonate
WarnaHitam, Putih
FiturSertifikasi IP68 (Tahan Debu/Air kedalaman 1.5 meter hingga 30 menit)
LAYAR
JenisSuper AMOLED, layar sentuh kapasitif 16 juta warna
Ukuran6.3 inci
Resolusi2220 x 1080 piksel
Rasio18.5:9 (Fullview), 80.6% screen-to-body
Kerapatan Piksel392 ppi
PerlindunganCorning Gorilla Glass
FiturAlways On Display
PLATFORM
Sistem OperasiAndroid Oreo 8.0 (Samsung Experience 9.0 UX)
ChipsetQualcomm Snapdragon 660 (MSM 8976 Plus)
CPUOcta-core 4x 2.2 GHz Kryo 260 + 4x 1.82 GHz Kryo 260
GPUQualcomm Adreno 512
RAM4 GB (LPDDR4X, Single Channel, 1866 Mhz)
PENYIMPANAN
Internal64 GB
EkspansiYa, MicroSD maksimal 512GB (hybrid slot SIM 2)
KAMERA UTAMA
ResolusiDual sensor: 16 MP + 24 MP
Lensaf/1.7 + f/1.7
LED FlashYa
Video3840 x 2160 piksel @30fps
FiturAutofocus, geotagging, sentuh fokus, deteksi wajah, HDR, panorama
KAMERA DEPAN
Resolusi24 MP
Lensaf/2.0
LED FlashTidak
Video1920 x 1080 piksel @30fps
Fitur-
KONEKTIVITAS
Wi-Fi802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, direct, hotspot
Bluetooth5.0, A2DP
USB2.0, Tipe-C 1.0, On The Go (OTG)
RadioRadio FM
PenandaGPS, A-GPS, GLONASS, BeiDou
LainnyaComputer Sync
OTA Sync
Tethering
NFC
ANT+
BATERAI
JenisNon-removable Li-Ion
Kapasitas3700 mAh
Pengisian CepatYa
FITUR
KeamananFingerprint (belakang ponsel)
SensorAccelerometer, light, compass, gyroscope, proximity, barometer
3.5mm jackYa
LoudspeakerYa
Pemutar MusikMP3/WAV/WMA/eAAC+/FLAC
Pemutar VideoMP4/WMV/H.265
LainnyaBrowser HTML5
Photo/video editor
Document viewer
Disclaimer: Kami tidak menjamin bahwa informasi pada halaman ini 100% benar. Selengkapnya.

Review Samsung Galaxy A8 Star


1. Desain Bodi Kekinian dan Layar Super AMOLED 6.3 inciJika diperhatikan dari bagian depan, Samsung Galaxy A8 Star memiliki desain yang hampir mirip dengan A8 lainnya, namun saat dilihat dari belakang, tampak ada perbedaan yang sangat signifikan. Dimana untuk varian A8 dan A8 plus posisi kameranya ditempatkan di bagian tengah, sedangkan kamera A8 Star telah berpindah ke sudut kiri atas. Adapun posisi fingerprint yang posisinya sedikit bergeser ke bagian atas, namun masih tetap di bagian tengah.
Penempatan posisi kamera utama ponsel ini, bisa dikatakan adalah satu hal bagi produk Samsung. Kemungkinan besar hal ini sengaja diterapkan demi mengikuti ponsel kekinian dan tentu saja untuk menarik minat para calon pembeli. Namun sangat disayangkan, karena posisi fingerprint yang seharusnya digeser ke bawah agar lebih mudah dijangkau, akan tetapi Samsung malah menggesernya kebagian atas. Tentu saja posisi sensor ini akan semakin sulit untuk dijangkau oleh jari penggunanya.
Untuk panel yang diusung oleh A8 Star sendiri, masih tetap mengandalkan teknologi Super AMOLED berdiagonal 6.3 inci yang didesain sedikit melengkung pada bagian sisi kiri dan kanan. Resolusi layarnya tersebut adalah FHD+ 2220 x 1080 piksel dengan aspek rasio 18.5:9 (Fullview), memiliki kerapatan piksel 392ppi dan diproteksi oleh Corning Gorilla Glass agar tidak mudah mendapatkan goresan ataupun retak saat terjadi benturan.
Satu hal yang tetap dipertahkan untuk Galaxy A series adalah tetap mengandalkan fitur berupa Always On Display yang berfungsi untuk menampilkan waktu saat kondisi layar mati total dan juga dibekali sertifikasi IP68, yaitu sebuah teknologi agar smartphone tahan terhadap air hingga kedalaman 1.5 meter selama 30 menit lamanya.
2. Dual Sensor Kamera Utama dan Kamera Selfie Beresolusi TinggiSamsung A8 Star hadir dengan mengusung kamera beresolusi cukup tinggi, baik kamera belakang maupun kamera depan dan telah mengalami peningkatan dari A8+ dan A8. Bukan hanya itu saja, jika seri A8 lainnya memiliki dual sensor pada kamera selfie dan sensor tunggal pada kamera utama, lain halnya dengan A8 Star ini. Dimana kamera belakang memiliki dual sensor dan kamera depan bersensor tunggal, atau dengan kata lain kebalikan dari duo pendahulunya.
Dual sensor pada kamera utamanya tersebut, memiliki resolusi 16 MP untuk lensa primer dan 24 MP lensa sekunder. Keduanya sama-sama mempunyai lensa bukaan f/1.7. Seperti biasa, jika sebuah HP Samsung memiliki dual sensor, pasti juga memiliki fitur berupa live focus / efek bokeh. Selain itu, dual lensanya ini memiliki peran masing-masing dalam kondisi tertentu atau mampu beradaptasi dengan keadaan sekitarnya.
Apabila berada pada kondisi cahaya yang cukup atau terang, maka resolusi 16 MP akan digunakan untuk mengambil foto dengan hasil yang cerah / terang. Namun apabila berada pada kondisi minim cahaya atau low-light, maka lensa 24 megapiksel yang akan mengambil alih. Selain itu, pengguna juga dapat membantu kamera utamanya ini dengan LED flash agar foto yang dihasilkan bisa lebih cerah.
Buat kamera depan, Galaxy A8 Star punya resolusi 24 megapiksel aperture f/2.0. Dengan resolusi tinggi seperti ini, foto selfie yang dihasilkan sudah pasti akan lebih cerah, tampak nyata dan lebih mantap.
3. Performa Lebih Mantap dengan Chipset SnapdragonSpesifikasi hardware yang dimiliki oleh A8 Star juga telah mengalami peningkatan atau lebih baik dari pendahulunya. Karena ponsel ini telah dibekali Chipset Qualcomm Snapdragon 660 Octa-core yang mempunyai kecepatan dalam melakukan transmisi data sebesar 4x 2.2 GHz Kryo 260 + 4x 1.82 GHz Kryo 260. Namun, pada bagian RAM Samsung A8 Star masih tetap mengandalkan RAM 4GB dan penyimpanan internal berkapasitas 64GB yang masih bisa diperluas melalui microSD.
Untuk sistem operasinya sendiri, telah berjalan pada Android Oreo 8.0 yang mana OS ini merupakan generasi terabaru saat ini dengan antarmuka Samsung Experience 9.0. Di sektor grafis, A8 Star mengandalkan GPU Qualcomm Adreno 512 yang akan mengatur segala tampilan grafis agar menghasilkan visual yang tampak lebih nyata, halus, detail dan berkualitas.
Sementara untuk menopang segala hardware ataupun aktifitas yang terjadi di dalam HP ini, Samsung menanamkan penyuplai daya berkapasitas lebih besar dari duo A8, yaitu 3700 mAh dengan dukungan fitur pengisian cepat. Perpaduan antara komponen dan perangkat lunaknya tersebut, bukan hanya mampu bertahan selama seharian penuh, tetapi performa yang dihasilkan juga terasa sangat cepat, responsive dan super smooth.
4. Fitur Penting LainnyaDidalam Samsung Galaxy A8 Star juga telah dibenamkan fitur berupa Bixby Vision seperti para pendahulunya yang berfungsi untuk mengidentifikasi sebuah tempat dengan cara mengarahkan kamera ke tempat tersebut, mampu menterjemahkan bahasa asing dan memberikan referensi dari gambar yang diambil melalui kamera. Selain itu, terdapat pula sebuah fitur bernama "Folder Secure" yang dapat digunakan untuk menyimpan berbagai jenis aplikasi dan hanya bisa dibukan dengan menggunakan password tambahan ataupun sensor sidik jari.
Di sektor konektivitas, perangkat pendatang terbaru ini dibekali sambungan berupa NFC, ANT+, Tethering, OTA Sync, Computer Sync, WiFi, Bluetooth 5.0, USB 2.0 tipe-c, USB On The Go (OTG), GPS, A-GPS, GLONASS, BeiDou dan sambungan internet berkecepatan hingga 600 Mbps pada koneksi 4G LTE kategori 12. Tidak ketinggalan sensor berupa accelerometer, light, compass, gyroscope, proximity dan barometer.
Baca juga: Harga Terbaru Samsung Galaxy J7 Duo dan Spek Lengkapnya

Harga Samsung Galaxy A8 Star


Tidak berselang lama setelah peluncurannya, akhirnya Samsung Galaxy A8 Star resmi masuk ke Indonesia dengan banderol harga perdana Rp 7,99 juta untuk model RAM 64GB dan ROM 4GB. Adapun untuk harga terbarunya, khususnya untuk periode bulan ini, bisa kalian liat pada tabel berikut ini.





BulanHarga BaruHarga Bekas
Desember 2018Rp 7,0 juta-
November 2018Rp 7,5 juta-
Oktober 2018Rp 7,7 juta-
Daftar harga terbaru Samsung Galaxy A8 Star tersebut di atas, kemungkinan akan ada sedikit perbedaan dengan harga yang ada di kota kalian, namun tidak akan jauh berbeda.

Samsung

0 Response to "Harga Samsung Galaxy A8 Star Terbaru 2018 dan Spesifikasi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel