Harga Apple iPhone X Terbaru 2018, Fitur dan Spesifikasi Lengkap

advertisement



AndroLite.com - Pada akhir tahun 2017 lalu, Apple kembali resmi memperkenalkan sebuah smartphone Flagship super canggih yang diberi nama Apple iPhone X. Smartphone buatan Apple terbaru ini sudah resmi dilepas ke pasaran dan sudah tersedia di beberapa toko online atau offline yang ada di daerah anda. Banderol harganyapun tidak tanggung-tanggung dan bagi kalian yang berminat untuk memiliki smartphone ini, maka bersiap-siaplah untuk merogoh kocek yang cukup dalam.
Harga Apple iPhone X
Walaupun harganya cukup mahal, namun dengan fitur dan spesifikasi yang ia tawarkan rasanya sudah sangat sebanding dengan bandrol harganya. Fitur dan teknologi yang ada pada iPhone X ini bisa dikatakan masih tergolong sangat baru dan juga bisa dikatakan bahwa hanya iPhone X sajalah yang memilikinya.
Salah satu fitur yang disematkan adalah adanya teknologi pembukaan kunci layar dengan deteksi wajah atau FaceID dan sudah tidak menggunakan tombol home. Teknologi ini untuk pertama kalinya diterapkan pada iPhone X karena para pendahulunya seperti iPhone 8 dan 8 Plus masih belum memiliki teknologi tersebut, begitupun dengan smartphone merk lainnya seperti Samsung atau Sony dan yang lainnya.
Nah, untuk ulasan mengenai spesifikasi dari iPhone X ini beserta review singkatnya, berikut ini Androlite sajikan seakurat mungkin. Semoga ulasan ini bisa menjadi referensi bagi sobat sebelum membeli produk Apple terbaru ini. Tanpa basa basi lagi, mari kita ulas bersama.

Review Singkat Apple iPhone X


Desain Body - Secara konsisten, Apple selalu mendesain semua produknya dengan tampilan yang sangat mewah dan berkelas. Begitupun dengan smartphone ini yang sudah pasti memiliki desain yang sangat mewah, berkelas dan superior. Bagaimana tidak, dengan adanya teknologi baru, yakni teknologi tanpa menggunakan tombol home yang disematkan didalamnya semakin terlihat berkelas jika dibandingkan dengan smartphone lainnya.
Selain itu, apple juga selalu konsisten dengan desain body untuk setiap produknya yakni dengan sudut yang sedikit membundar. Adapun ukuran dimensi smartphone milik apple yang terbaru ini adalah berukuran 143.6 x 70.9 x 7.7 mm dengan berat yang hanya mencapai 174 gram saja dengan perlindungan water resistant sehingga aman digunakan di dalam air hingga kedalaman 1 meter lebih dan akan mampu bertahan selama 30 menit.
Desain Layar - Untuk ukuran layarnya sendiri adalah berukuran 5.8 inci dengan resolusi 1125 x 2436 piksel. Lalu kepadatan resolusinya atau densitas berada pada ~458 ppi piksel dan mampu dioperasikan secara multitouch atau multi sentuhan serta bisa menampilkan sentuhan 3dimensi. Adapun jenis layar yang ia gunakan adalah Super AMOLED 16 juta warna dan dilindungi oleh teknologi bernama Scratch-resistant glass. Dengan adanya perlindungan ini, maka sobat tidak perlu khawatir akan goresan-goresan yang tidak diinginkan apabila digunakan secara terus menerus.
Platform dan Hardware - iPhone X memiliki hardware yang super canggih dan terbaru, diantaranya adalah sudah menggunakan chipset bernama Apple A11 Bionic didukung oleh CPU super cepat Hexa-core (2x Monsoon + 4x Mistral) serta menggunakan Grafis bernama Apple GPU dengan tiga inti grafis.
Perpaduan hardware yang digunakan sangatlah berkualitas, sehingga kecepatan pembacaan file / data akan sangat cepat dilakukan. Begitupun pada saat digunakan untuk bermain game dan melakukan aktifitas grafis seperti menonton video dan sebagainya terasa sangat nyata, halus dan jernih. Lalu untuk menopang ketiga hardware tersebut di atas, iPhone X menggunakan sistem operasi teranyar, yakni iOS 11.
Bagi kalian yang suka melakukan aktifitas tersebut di atas, jangan ragu akan kemampuannya. Karena perpaduan antara hardware dan sistem operasi yang ia gunakan sangatlah berkualitas dan pengoperasiannya akan terasa sangat cepat.
Kamera - Satu hal lagi yang sangat menarik perhatian dari smarphone ini adalah kameranya. Mengapa saya katakan demikian, karena iPhone X memiliki 2 buah kamera utama dimana kamera-kamera ini posisinya ada di sudut kiri atas berjejer secara vertikal dan masing-masing berkekuatan 12 megapiksel.
2 kamera ini mampu menghasilkan gambar/foto dan video dengan resolusi tinggi dan jernih dan bisa merekam video berukuran 2160p@24/30/60fps, 1080p@30/60/120/240fps dan dilengkapi dengan fitur video 4k, Geo-Tagging, 8MP image recording, fokus sentuh, deteksi wajah/senyuman, HDR foto/panorama.
Adapun kamera sekunder atau kamera depan yang disematkan padanya memiliki kekuatan sebesar 7 MP, f/2.2 dan mampu merekam video resolusi 1080p@30fps, 720p@240fps. Nah bagi kalian yang suka foto selfie, jangan khawatir karena kamera depan smarphone ini mampu menghasilkan gambar yang sangat jernih ditambah dengan fitur deteksi wajah dan pengaturan untuk mengambil gambar dengan berbagai pencahayahan yang diinginkan.
Baterai - Sayangnya pada saat artikel ini dibuat, kapasitas baterai yang digunakan masih belum diketahui. Namun dari situs resmi Apple mengatakan bahwa baterai yang digunakan oleh iPhone X mampu bertahan selama 60 jam apabila digunakan memutar musik secara terus menerus dan mampu digunakan berbicara selama 21 jam pada jaringan 3G. Tapi satu hal yang pasti, bahwa jenis baterai yang digunakan yakni baterai Non-Removable Li-Ion.
Jaringan - adapun jenis jaringan yang digunakan adalah GSM/HSPA/EVDO/CDMA/LTE dengan kecepatan akses internet hingga 1 Giga Byte per detik. Wow, lumayan cepat bukan? Untuk jenis kartu sim yang digunakannya yaitu berjenis Nano SIM atau dengan kata lain satu tingkat dibawah dari Micro SIM.
Baca Juga :

Harga Apple iPhone X dan Spesifikasi Detail


Untuk harga terbaru Apple iPhone X beserta spesifikasinya, bisa anda lihat pada tabel berikut ini.









































































UMUM
HargaRp 16.999.000,- (Varian 64GB)
Rp 18.999.000,- (Varian 256GB)
DiperkenalkanOktober 2017
StatusRilis, Tersedia di Indonesia
JARINGAN
TeknologiGSM / HSPA / LTE
SIMNano SIM
Koneksi4G / 3G / 2G / GPRS / Edge
KecepatanHSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE 600/150 Mbps
DESAIN
Dimensi143.6 x 70.9 x 7.7 mm
Berat174 gram
BahanKaca depan/belakang, rangka stainless steel
FiturSertifikasi IP67 - Tahan Debu/Air kedalaman hingga 1 meter selama 30 menit
WarnaAbu-abu, Silver
LAYAR
JenisSuper AMOLED, layar sentuh kapasitif 16 juta warna
Ukuran5.8 Inci
Resolusi2436 x 1125 piksel
Kepadatan Piksel458 ppi
Rasio19.5:9 (fullview)
PerlindunganScratch-resistant glass, oleophobic coating
Fitur- Dolby Vision/HDR10 compliant
- Layar gamut warna yang lebar
- Layar Sentuhan 3D
- True-tone display
PLATFORM
OSiOS 11.1.1 (upgradable to iOS 11.3)
ChipsetApple A11 Bionic
CPUHexa-core 2.39 GHz (2x Monsoon + 4x Mistral)
GPUApple GPU (tiga grafik inti)
RAM3 GB
PENYIMPANAN
Internal64/256 GB
EkspansiTidak
KAMERA BELAKANG
SensorDual: 12 MP + 12 MP
Lensaf/1.8, 28mm + f/2.4, 52mm
LED FlashYa, Quad-LED Dual-Tone Flash
Video3840x2160 (4K) (60 fps), 1920x1080 (1080p HD) (240 fps), 1280x720 (720p HD) (30 fps)
FiturOIS, phase detection autofocus, 2x optical zoom, Geo-tagging, simultaneous 4K video dan 8MP image recording, sentuh fokus, deteksi wajah/senyum, HDR (High Dynamic Range)
KAMERA DEPAN
Resolusi7 MP
Lensaf/2.2, 32mm
LED FlashTidak
Video1080p@30fps, 720p@240fps
FiturFace detection, HDR (High Dynamic Range)
KONEKTIVITAS
WLANWi-Fi 802.11, dual-band, hotspot
Bluetooth5.0
USBUSB 2.0
RadioTidak
NFCYa, Apple Pay only
GPSA-GPS, GLONASS, GALILEO, QZSS
BATERAI
JenisNon-removable Li-Ion
Kapasitas2716 mAh
Pengisian CepatYa, 50% dalam waktu 30 menit
Pengisian WirelessYa, Qi wireless charging
Talk TimeHingga 21 jam (3G)
Music PlayerHingga 60 jam
FITUR
KeamananFaceID Unlock
SensorAccelerometer, gyroscope, barometer, compass, proximity
3.5mm jackYa, dengan pembatalan bising aktif dengan mikrofon khusus
LoudspeakerYa
Pemutar MusikMP3/WAV/AAX+/AIFF/Apple
Pemutar VideoMP4/H.265
LainnyaBrowser HTML5
Audio/video/photo editor
Document viewer
Siri natural language commands and dictation
iCloud cloud service
Disclaimer: Kami tidak menjamin bahwa informasi pada halaman ini 100% benar. Selengkapnya.


iPhone

0 Response to "Harga Apple iPhone X Terbaru 2018, Fitur dan Spesifikasi Lengkap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel