Cara Mudah Menyembunyikan Aplikasi di Smartphone Android Xiaomi

Cara Mudah Menyembunyikan Aplikasi di Smartphone Android Xiaomi - Pada dasarnya tujuan adanya aplikasi tersebut adalah supaya lebih aman dan anda tidak perlu khawatir lagi jika smartphone android anda sedang diakses oleh orang lain.

Sebenarnya ada banyak cara dalam menyembunyikan aplikasi dan game pada ponsel android. Jadi saya akan menjelaskan lebih dari satu cara.


Pertama, akan saya jelaskan cara menyembunyikan aplikasi dan game menggunakan aplikasi bawaan dari xiaomi.
  • Masuk ke menu Setting > lalu cari App Invisible, jika di hp xiaomi anda tersedia maka akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini.


  • Silahkan klik App Invisible yang sudah ditemukan, dan gunakan untuk menyembunyikan aplikasi.

Bagaimana jika tidak ada? Khusus untuk hp xiaomi yang tidak ada fasilitas App Invisible, pengguna sebenarnya masih bisa menggunakan alternatif lain, yaitu menggunakan aplikasi pihak ke tiga yang banyak tersedia dan siap digunakan secara gratis di google play store.

Selanjutnya cara menyembunyikan icon applikasi di hp xiaomi dengan aplikasi pihak ke tiga. Saat ini ada banyak sekali aplikasi yang dapat digunakan untuk membantu menyembunyikan aplikasi di hp xiaomi, berikut satu dari beberapa aplikasi tersebut:

#Hide App-Hde Application Icon (Khusus untuk HP yang sudah di root)

Aplikasi apphider untuk menyembunyikan aplikasi yang cukup baik untuk digunakan salah satunya adalah Hide App-Hide Application Icon, namun aplikasi ini khusus untuk hp android yang sudah di root, app ini cukup bagus dan cara penggunaanya pun sangat mudah dan simple. Untuk menyembunyikan icon aplikasi di hp xiaomi anda dengan apphider.
langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
  • Download dan instal aplikasi hide app-hide aplication icon dari google playstore di hp xiaomi anda


  • Setelah terpasang, silahkan anda buka, untuk menyembunyikan aplikasi tekan saja tombol + seperti gambar di bawah ini.


  • Pada halaman selanjutnya anda akan diminta untuk memilih aplikasi yang akan disembunyikan, ceklis saja pada aplikasi yang ingin anda sembunyikan. terlihat seperti gambar di bawah ini.


  • Jika sudah diceklis, silahkan tekan tombol Save di pojok kanan atas, maka akan muncul dialog tentang apakah anda akan menyetika sebuah PIN, seperti gambar di bawah ini:


  • Untuk menyetel PIN, Silahkan tekan saja tombol set it, anda akan diminta untuk memasukan pin


  • Silahkan masukan PIN dan jangan sampai lupa. Fungsi PIN adalah untuk keamanan agar hanya yang tau pin nya saja yang bisa menampilkan aplikasi yang sebelumnya di sembunyikan.

Selanjutnya saya akan menjelaskan Cara Mudah Menyembunyikan Aplikasi di Smartphone Android Xiaomi tanpa software. Lakukan langkah langkah mudah nya dibawah ini.
  1. Pertama, buka Home Aplikasi (App Drawer). Masih bingung? Begini, saat kita menginstall aplikasi, maka aplikasi tersebut akan muncul pada layar di smartphone android kita dalam bentuk icon, itulah yang dinamakan App Drawer. Oke, sampai sini saya anggap Anda sudah paham. Lanjut ke langkah kedua.
  2. Setelah itu, klik tombol Menu lalu pilih Sembunyikan Aplikasi (Hide Apps).
  3. Selanjutnya centang aplikasi apa saja yang ingin kamu sembunyikan. Jika sudah, klik Selesai.
  4. Terakhir, silahkan cek di App Drawer. Pastikan aplikasi yang anda centang tadi sudah tersembunyi (tidak terlihat) di daftar aplikasi (App Drawer). Jika masih tidak terlihat, pasti ada langkah langkah yang terlewatkan.

Jika kamu ingin menampilkan kembali aplikasi yang tersembunyi, maka anda tinggal melakukan cara yang sama seperti diatas, namun kali ini pilih menu Tampilkan Aplikasi Tersembunyi , lalu centang dan klik Selesai. Kemudian cek di App Drawer, pastikan aplikasi tersebut kembali muncul dalam daftar aplikasi.

Sebenarnya masih ada banyak sekali cara dan aplikasi android untuk menyembunyikan aplikasi, di atas adalah beberapa cara dan aplikasi yang saya gunakan, semoga bisa membantu.

0 Response to "Cara Mudah Menyembunyikan Aplikasi di Smartphone Android Xiaomi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel