Cara Mengatasi Smartphone Xiaomi Yang Cepat Panas

Cara Mengatasi Smartphone Xiaomi Yang Cepat Panas - Pada dasarnya kondisi ponsel yang panas menjadi musuh utama semua perangkat android. Spesifikasi yang kian tinggi hingga kondisi jaringan yang tidak stabil biasanya menjadi penyebab utama mengapa sebuah android bisa menjadi cepat panas. Smartphone Xiaomi pun tidak luput dari masalah ini.


Hanya saja kadang panas yang dihasilkan pada smartphone ini sedikit berlebihan.

Berikut faktor apa saja Penyebab Smartphone Xiaomi Cepat Panas dan bagaimana cara untuk mengatasinya :

1. Jangan Menggunakan Terlalu Banyak Aplikasi
    Cara mengatasi hp xiaomi cepat panas yang pertama yakni kebanyakan aplikasi. Karena begitu banyaknya aplikasi menarik yang bisa anda download secara gratis di play store atau app store ponsel anda, sering kali membuat anda lupa aplikasi apa saja yang sudah anda download.

    Karena semakin banyak aplikasi yang di download maka akan semakin banyak memori yang terpakai yang dapat memberatkan kinerja CPU yang berakibat pada suhu yang naik secara drastis pada ponsel pintar anda tersebut.

    Sebaiknya gunakanlah aplikasi yang memang benar - benar anda butuhkan ya sobat, dan apabila sudah terlanjur anda download terlalu banyak sebaiknya di uninstal saja dari HP Xiaomi kesayangan anda tersebut.

2. Matikan Fitur yang Tidak Digunakan
    Cara mengatasi hp xiaomi cepat panas yang kedua ialah dengan menonaktifkan fitur yang sudah tidak digunakan. Tanpa kita sadari, sering kali pada saat kita menggunakan fitur pada ponsel Xiaomi anda, seperti bluetooth , wifi, infrared, GPS dan fitur yang lainnya, ketika sudah selesai kita gunakan sering kali lupa untuk menonaktifkan kembali.

    Sobat perlu tau, fitu - fitur seperti ini apabila digunakan bersamaan dan tidak segera dimatikan setelah selesai digunakan, akan memakan banyak resource yang tentunya akan memperberat kinerja CPU ponsel pintar anda. Sebaiknya apabila setelah selesai digunakan, langsung matikan fitur tersebut.

3. Jangan Gunakan HP Pada Saat di Charge
    Karena memang jam tayang benda elektronik yang satu ini cukup tinggi dalam menunjang aktivitas anda sehari - hari, sering kali saat HP anda masih dalam proses charge, anda tetap menggunakannya. Kebiasan ini merupakan kebiasaan yang buruk dan perlu anda tinggalkan, karena hal inilah salah satu penyebab HP anda cepat panas, sebab keluar masuknya listrik ke ponsel tidak stabil ketika HP sedang di Charge kamu gunakan (mainkan). Selain cepat panas, kinerja baterai kamu juga akan cepat rusak (drop).

4. Jangan Menggunakan Tingkat Kecerahan Layar Dengan Kecerahan yang Maksimal
    Tanpa kalian sadari, penggunaaan kecerahan layar dengan tingkat yang maksimal cerahnya, akan berakibat HP anda cepat panas. Pasalnya panas yang dihasilkan oleh layar ponsel pintar anda juga akan berpengaruh pada tingkat suhu yang akan berakibat pada tingkat kepanasan ponsel kalian tentunya. Sebaiknya layar ponsel anda di atur dengan tingkat kecerahan yang tidak begitu terang dan juga tidak begitu redup, agar dapat mencegah ponsel cepat panas.

5. Tidak Menyalakan HP Pada Saat di Charge
    Selain tidak menggunakan HP anda pada saat di charge, ada baiknya HP anda dimatikan saat sedang di charge. Selain untuk mempercepat pengisian daya dalam baterai anda, hal ini juga berfungsi agar ponsel kesayangan anda tidak panas dan membuat ponsel anda jadi lebih awet.

6. Matikan Data Seluler Pada Saat Tidak Digunakan
    Pada saat HP anda tidak ingin anda fungsikan untuk penggunaaan pengaksesan informasi melalui data seluler pada ponsel anda, sebaiknya anda matikan saja. Karena dengan mematikan data selular anda, secara otomatis anda melakukan penghematan daya pada baterai. Pasalnya semakin hemat daya yang anda gunakan, akan memberikan suhu yang lebih stabil pada ponsel tentunya.

7. Jangan Terlalu Lama Menonton Video atau Bermain Game Pada Ponsel Pintar Anda
    Apabila anda adalah seorang gamers atau seorang yang suka nonton video di ponsel Xiaomi dengan waktu yang sangat lama, sebaiknya dari sekarang di kurangin atau jangan terlalu sering. Karena aktivitas anda ini akan membuat ponsel Xiaomi kesayangan anda lebih cepat naik suhunya. Jika suhu HP anda naik maka tentunya akan cepat terasa panas. Selain itu, biasanya casing ponsel produk Xiaomi terbuat dari bahan metal, sehingga panas yang ditimbulkan juga akan lebih cepat dan banyak jika dibandingkan dengan casing yang terbuat dari bahan plastik.

8. Gunakanlah Ponsel Pintar Anda Dengan Sewajarnya
    Agar ponsel anda lebih awet dan tidak gampang panas, maka sebaiknya gunakanlah dengan sewajarnya. Menggunakan sewajarnya maksudnya adalah apabila anda memutar lagu, browsing sesuatu sebaiknya jangan terlalu lama, atau sebaiknya anda harus menggunakan durasi waktu yang aman agar ponsel anda tidak gampang panas.

9. Bersihkan File Sampah Pada Ponsel Anda Secara Berkala
    Pada saat sobat semua download atau browsing sesuatu menggunakan ponsel pintar anda, sebenenarnya sangat banyak file sampah yang masuk ke dalam memori HP anda. Hal ini juga merupakan salah satu penyebab HP anda lebih cepat panas. Sebaiknya bersihkan file sampah pada ponsel anda secara berkala sebelum maupun sesudah mendownload atau browsing.

10. Jangan Gunakan Live Wallpaper
    Cara mengatasi hp xiaomi cepat panas yang terakhir adalah penggunaan live wallpaper. Pemakaian live wallpaper juga salah satu penyebab HP anda menjadi lebih cepat panas dalam kurun waktu yang tidak lama.

Demikian penjelasan mengenai cara mengatasi hp xiaomi cepat panas yang sudah diulas di atas secara detail, diharapkan bisa membantu memudahkan anda dalam mempelajari serta memahaminya lebih dalam lagi sehingga layak dijadikan sebagai sumber referensi. Dan jika ada yang ingin ditanyakan silahkan komentar dibawah ini. Terimah Kasih.

0 Response to "Cara Mengatasi Smartphone Xiaomi Yang Cepat Panas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel