Cara Memasang Tema Mtz di Xiaomi dengan Theme Editor

Cukup banyak para pengguna Smartphone Xiaomi yang mengalami kesulitan dalam hal pemasangan tema dari pihak ketiga di Xiaomi, karena memang untuk langkah - langkah Memasang Tema pihak ketiga di MIUI 7 /MIUI 8 / MIUI 9 tidak diberikan tutorial pemasangan yang mudah oleh pihak MIUI itu sendiri, terlebih lagi Xiaomi juga sudah menyiapkan gallery Themes yang berguna untuk para user miui agar dapat mudah mengunduh dan mengganti thema.

Kebanyakan dari para Pengguna lebih nyaman dan suka mencari tema dari luar galery tema, karena cukup banyak Tema MIUI mtz yang memiliki tampilan yang cukup keren dan patut untuk di miliki serta menyediakan banyak fitur keren yang mampu merubah seluruh tampilan hingga pada tampilan aplikasi lainnya yang menembus sampai ke akar tampilan.

Untuk para pengguna MIUI yang mungkin pernah mencoba Cara Pasang Tema pihak ketiga miui 7 /miui 8 / miui 9 Tanpa Root dan tidak menggunakan Aplikasi MIUI Theme Editor atau belum daftar MI Designer pastinya pada saat menerapkan theme pada Theme manager terjadi proses Error dan tidak bisa di terapkan pesan tersebut kurang lebih seperti "tidak mendukung sumber dari pihak ketiga Error: Download auth rejected 408" , hal tersebut dapat kita atasi dengan aplikasi ini. Dengan aplikasi ini pun kalian dapat menginstal berbagai file Mtz seperti icon, tema, font dan lainnya.

Dan bagi pengguna MIUI yang Tidak Mendukung Tema Dari Pihak ketiga Xiaomi miui 8 / MIUI 9 pada file Mtz, disini saya akan memberikan tips cara pemasangan dan Import Tema Xiaomi, dengan cara penerapan yang mudah dan bagi anda pengguna MIUI yang belum melakukan ROOT Xiaomi tentu hal ini masih dapat bekerja dan Work untuk di coba, selain itu bagi yang belum Daftar Akun MIUI Designer pastinya hal itu sudah tidak di perlukan pasalnya banyak sekali pengguna MIUI yang sulit dalam proses daftar Akun MI Designer biasanya kesulitan muncul pada saat daftar yang terjadi proses Error 404 di MIUI Designer setelah user ingin membuat Akun.

Persyaratan Install File Mtz (Thema, Icon, Font) di MIUI No Root Tanpa Daftar MIUI Designer:
  1. Siapkan file bahan Mtz yang sudah kalian download dari tema yang sudah saya share pada tiap posting atau jika anda memiliki file Mtz sendiri, file ini bisa berupa Themes Mtz, Icon Mtz bahkan hingga Font Mtz.
  2. Download juga Aplikasi pendukung pemasangan Themes yaitu aplikasi MIUI Theme Editor di sini, atau kalian bisa download di Google Play Store.
  3. Proses Install Themes/icon Mtz tidak perlu melakukan ROOT (NO ROOT).
  4. Bisa dilakukan Tanpa buat Akun Daftar MIUI Designer yang berarti bagi anda yang belum mendaftarkan akun MI anda ke MIUI Designer tetap dapat dilakukan.
  5. Terhubung koneksi Internet/Aktifkan paket data internet pada saat penerapan tema.
  6. Dan perlu diingat bahwa cara ini TIDAK DAPAT DITERAPKAN PADA ROM MIUI GLOBAL DEV 7, 8, 9, sampai 10 YANG BELUM STABLE. Tapi untuk Global Stable, China Stable, Abal-abal, distributor, custom ROM, dll, cara ini dapat diterapkan. Dicoba saja, semoga berhasil.

Cara Memasang/Import Thema MIUI Xiaomi Mtz Pihak Ketiga No Root di MIUI 7/ MIUI 8 / MIUI 9 Tanpa Daftar Akun Designer:
  • Langkah utama dalam Cara Memasang Tema MIUI Mtz, pastikan anda sudah menyiapkan file bahan dan persyaratan seperti diatas.

    Jika sudah anda bisa langsung buka Aplikasi MIUI Theme Editor.

    Setelah di buka kalian bisa pilih opsi Browse.

    Cari file Mtz yang sudah anda simpan atau kalian download biasanya untuk yang sudah mengunduh akan terdapat pada folder DOWNLOAD.

    Jika sudah maka anda bisa Centang dan pilih OKE, tahap selanjutnya anda bisa pilih opsi Mulai, dan pilih lagi Berikutnya.




  • Pada tahapan ini kalian hanya perlu mengikuti instruksi yang di tertera jika sudah disana terdapat pilihan Selesai, dan Pilih lagi OK jika anda ingin Memasang Tema di Smartphone Xiaomi anda, Nah jika sudah terdapat pesan bahwa Tema anda telah terpasang maka pilih OK.

    Setelah itu kita bisa Buka App Theme Manager yang ada pada aplikasi bawaan smartphone Xiaomi kalian.




  • Setelah selesai memasang Tema dari MIUI theme Editor anda bisa buka Theme Manager, jika sudah masuk maka Tap icon Download, Cari file Tema yang sudah kalian pasang misalnya penulis tadi sudah memasang SmartlyLock maka buka themes tersebut.




  • Jika sudah di buka kalian bisa pilih Terapkan Themes, disana akan terdapat pilihan anda bisa pilih Muat Ulang/Restart HP atau pilih nanti, namun jika anda ingin mendapatkan perubahan yang optimal kalian bisa pilih Muat Ulang dan secara otomatis proses penerapan akan berjalan tanpa adanya pesan Error 404 install tema karena Pihak Ketiga, dan hp xiaomi kalian akan Restart secara otomatis.

Nah itu dia Cara Memasang Tema Mtz di Miui Xiaomi Menggunakan Theme Editor. Artikel ini dapat diterapkan pada Xiaomi Redmi 4X, Redmi Note 5A, Redmi Note 4, Redmi 3, Mi Max, Mi Mix, Redmi 5 Plus, dan seluruh tipe Xiaomi lainnya, yang penting menggunakan ROM selain Global Dev.

0 Response to "Cara Memasang Tema Mtz di Xiaomi dengan Theme Editor"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel