Harga Sony Xperia XZ2 Premium 2018 - Kamera Ganda, RAM 6GB

advertisement



AndroLite.com - Setelah sukses merilis smartphone Xperia XZ2 dan Xperia XZ2 Compact, kini Sony kembali merilis Xperia XZ2 Premium yang merupakan varian terbaru dari seri ini. Dari segi desain bodi, sepintas tampak tidak ada perbedaan terlalu mencolok dari versi sebelumnya. Baik di bagian depan, samping kiri kanan, atas bawah, penempatan hardware ataupun penempatan tombol fisik. Hanya saja yang membedakannya ada pada bagian belakang, karena versi premium ini mengusung dual kamera utama yang diletakkan secara vertikal di bagian belakang perangkat.
Harga Sony Xperia XZ2 Premium, Spesifikasi Lengkap, Gambar dan Review Singkat
Sedangkan untuk spesifikasi komponen yang diusung oleh Xperia XZ2 Premium, beberapa diantaranya telah mengalami peningkatan dari dua varian sebelumnya. Diantara peningkatan spesifikasi pada bagian kamera utama dan resolusi kamera selfie, besarnya kapasitas RAM, daya tampung baterai, ukuran dan resolusi layar. Penasaran dengan fitur, spesifikasi apa yang diusung oleh Xperia XZ2 Premium berserta banderol harga yang ditawarkan? Berikut ulasan singkatnya.

Review Singkat Sony Xperia XZ2 Premium


Desain Bodi Elegan dan Layar 4K - Dari segi desain, Xperia XZ2 Premium sangatlah jauh berbeda dari beberapa seri perangkat Sony lainnya. Dimana sebagiannya hampir selalu mengusung bodi berbentuk kotak dengan sudut tegas. Tetapi, pada seri XZ2 perubahan signifikan dan peningkatan terjadi, dimana bodinya sudah tidak berbentuk kotak lagi, melainkan sudutnya terlihat sedikit membulat. Kemudian dibagian belakangnya tampak terlihat curved (melengkung).
Xperia XZ2 Premium memiliki rangka bodi terbuat dari metal Aluminium yang sangat tangguh. Sementara pada bagian depan dan belakang perangkat terbuat dari bahan kaca. Untuk bagian depan tersebut diproteksi anti gores Corning Gorilla Glass generasi ke-5. Sony XZ2 Premium juga dibekali teknologi sertifikasi IP65/IP68, yaitu teknologi tahan debu dan Air kedalaman 1.5 meter dan dapat bertahan selama 30 menit di dalam air.
Sementara didalam bodi yang berukuran 158 x 80 x 11.9 mm terdapat sebuah layar dengan segudang fitur andalan Sony yang diadopsi dari teknologi IPS LCD, layar sentuh kapasitif berukuran 5.8 inci. Satu hal yang menarik dari layarnya ini adalah mengusung resolusi layar 4K 2160 x 3840 piksel dan memiliki kerapatan piksel 760 ppi. Namun sangat disayangkan karena tampilan rasionya mengusung yang standar, yaitu 16:9 saja. Yang artinya tidak ada tampilan penuh atau fullview. Tetapi pada bagian sisi kiri dan kanan layar, bezelnya sudah sangat tipis alias bezelless.
Fitur lain yang terdapat di dalam layar XZ2 Premium berupa teknologi HDR10 compliant, Triluminos dan X-Reality Engine yang mampu menampilkan gambar yang begitu nyata, realistis dan jauh lebih jernih. Selain itu layarnya ini diberikan proteksi Corning Gorilla Glass 5 agar tahan terhadap benturan ataupun goresan yang mungkin terjadi. Perpaduan dari semua teknologi layar pada Xperia XZ2 Premium menghasilkan kualitas yang sangat baik, detail, lembut, jernih, halus dan menyuguhkan kenyamanan kepada pengguna dalam menikmati berbagai konten multimedia.
Performa Gesit dengan CPU Snapdragon - Sony Xperia XZ2 Premium Mengusung spesifikasi platform unggulan dan terbaru untuk saat ini. Untuk mengoperasikan perangkat ini, Sony mengandalkan OS Android terbaru untuk saat ini yakni Android Oreo versi 8.0, dengan dukungan penuh dari prosessor super bertenaga Qualcomm MSM8998 Snapdragon 845. CPU ini memiliki 8 inti (Octa-core) berkemampuan melakukan clocking hingg 4x2.7 GHz Kryo 385 Gold dan 4x1.7 GHz Kryo 385 Silver.
Dukungan penuh juga diberikan oleh RAM (Random Access Memory) berkapasitas jumbo 6GB, sehingga menghasilkan performa yang gesit dan responsif. Sementara untuk GPU atau pengolah grafisnya, Sony mempercayakan Adreno 630 sebagai GPUnya. Keunggulan dari GPU seri ini yaitu dapat menampilkan konten visual berkualitas sangat baik, halus, jernih dan akan memanjakan mata penggunanya.
Perpaduan dari platform yang mengoperasikan Sony Xperia XZ2 Premium, menghasilkan kinerja yang sangat luar biasa dan mampu menjalankan banyak aplikasi sekaligus (multitasking) dengan minim lag. Sementara untuk penyimpanan data, aplikiasi atau file dalam skala besar, Xperia XZ2 Premium dibekali kapasitas penyimpanan internal 64GB dengan pilihan ekspansi melalui slot SD Card (hybrid SIM 2) hingga kapasitas 400GB. Perlu diketahui, hingga saat ini, hanya sedikit vendor smartphone yang menyediakan slot ekspansi penyimpanan berkapasitas jumbo seperti ini. Rata-rata hanya menyiapkan slot ekspansi hingga 256GB saja.
Kamera Berkemampuan Super dan Full Fitur - Tidak ingin membekali ponsel mereka dengan spesifikasi rendah, terlebih lagi ini merupakan sebuah perangkat berlabel flagship, Sony kemudian membekali Xperia XZ2 Premium berupa dual kamera utama berkemampuan super canggih super handal full fitur. Untuk kamera primer/utama yang letaknya di belakang ponsel dengan posisi vertikal, beresolusi 19 MP aperture f/1.8, 25mm, 1/2.3", 1.22μm dan 12 MP aperture f/1.6, 1/2.3", 1.55μm.
Terdapat beberapa fitur yang disematkan untuk mendukung dual kameranya, diantaranya adalah LED flash, 5-axis gyro EIS, predictive phase detection and laser autofocus. Semenetara untuk fitur softwarenya terdapat fitur geo-tagging, sentuh fokus, deteksi wajah/senyum, panorama, HDR, 960 fps Super slow motion video (FHD/HD), efek bokeh dan monochrome effect. Satu hal yang membuat kamera utamanya ini menjadi sangat istimewa, karena selain mampu mengambil gambar / foto beresolusi tinggi, juga mampu merekam video 4K dan slow-motion @960fps hingga resolusi Full HD.
Sedangkan untuk kamera selfie mengandalkan kamera beresolusi 13MP aperture f/2.0, 22mm, 1/3", 1.12 µm dan dilengkapi oleh fitur gyro EIS. Namun sayangnya, kamera selfie ini tidak didukung oleh lampu kilatan LED untuk membantu memberikan pencahayahan saat proses pengambilan gambar/ video di tempat minim cahaya. Adapun kualitas video yang bisa dihasilkan oleh kamera depan ini, adalah video resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel.
Konektivitas dan Koneksi Internet 1200 Mbps - Sony Xperia XZ2 Premium dibekali slot Dual SIM jenis Nano yang bisa diaktifkan secara bersamaan. Namun sayangnya, SIM 2 memiliki slot yang sama dengan slot SD Card, atau dengan kata lain Hybrid. Sehingga ketika pengguna memilih melakukan ekspansi melalui kartu memori, maka hanya bisa mengaktifkan satu SIM saja. Terlepas dari itu, kecepatan akses internet dari SIM ini, mampu mencapai 1200 Mbps (1.2Gbps) untuk download dan upload 200 Mbps apabila berada pada koneksi LTE-A (6CA) ketegori 18. Sementara jika terhubung pada koneksi HSPA, kecepatan downloadnya hingga 42.2 Mbps dan upload 5.76 Mbps.
Sedangkan untuk konektivitas lainnya, baik untuk mengirim ataupun menerima data, pengguna bisa menggunakan memanfaatkan fitur Wi-Fi (802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot), bluetooth (5.0, A2DP, aptX HD, LE), MicroUSB 3.1 (Type-C 1.0 reversible connector; USB Host), GPS dan Compass.
Sony Xperia Lainnya:Sistem Kemanan, Sensor dan Baterai - Untuk memproteksi keamanan berkas yang tersimpan di dalam perangkat, Sony membekali Xperia XZ2 Premium berupa sensor Fingerprint (pindai sidik jari) yang mampu membuka kunci layar dengan sangat cepat. Letak dari sensor ini berada di bagian belakang ponsel, tepatnya di bawah dual kamera utama. Selain sistem keamanan fingerprint, pengguna juga bisa mengaktifkan kunci layar berupa pola, pin yang bisa diaktifkan secara bersamaan. Sensor lain yang juta ikut disematkan berupa sensor accelerometer, gyroscope, proximity, barometer, compass dan color spectrum.
Dari segi penyimpanan daya, Sony Xperia XZ2 Premium mengalami peningkatan dari dua saudaranya, dimana pada seri ini mengusung baterai berkapasitas besar yakni 3540 mAh. Baterainya ini berjenis Non-removable / tidak bisa dilepas dan terbuat dari teknologi Lithium Ion. Tidak hanya berkapasitas besar, baterainya ini juga dilengkapi fitur pengisian super cepat (Qualcomm Quick Charge 3.03) dan Wireless Charging.

Harga Sony Xperia XZ2 Premium dan Spesifikasi Lengkap


Untuk banderol harga perdana yang ditawarkan untuk mendapatkan Sony Xperia XZ2 Premium, hingga saat ini masih belum diketahui. Namun, diperkirakan akan dibenderol dengan harga antara Rp 10 juta hingga Rp 14 juta. Dan bagi anda yang ingin mengetahui secara pasti spesifikasi lengkap mengenai Xperia XZ2 Premuim ini, bisa anda lihat pada tabel spek dan harga berikut ini.





































































UMUM
Harga14,3 juta
DiperkenalkanApril 2018
StatusRilis
JARINGAN
TeknologiGSM / HSPA / LTE
SIMNano Dual SIM (Dual standby)
Koneksi4G / 3G / 2G / GPRS / Edge
KecepatanHSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE 1200/200 Mbps
DESAIN
Dimensi158 x 80 x 11.9 mm
Berat236 gram
BuildRangka Aluminium, depan/belakang kaca
FiturSertifikasi IP68, Tahan debu/Air kedalaman 1.5 meter selama 30 menit
WarnaHitam, Silver
LAYAR
JenisIPS LCD, layar sentuh kapasitif 16 Juta Warna
Ukuran5.8 inci
Resolusi4K (2160 x 3840) piksel
Rasio16:9
Kerapatan Piksel760 ppi
PerlindunganCorning Gorilla Glass 5
Fitur- HDR10 compliant
- Triluminos display
- X-Reality Engine
PLATFORM
OSAndroid Oreo 8.0
ChipsetQualcomm Snapdragon 845 (MSM8998)
CPUOcta-core (4x2.7 GHz Kryo 385 Gold + 4x1.7 GHz Kryo 385 Silver)
GPUAdreno 630
RAM6 GB
PENYIMPANAN
Internal64 GB
EkspansiYa, MicroSD hingga 400GB (Hybrid Slot SIM 2)
KAMERA UTAMA
SensorDual: 19MP + 12MP
Lensaf/1.8, 25mm, 1/2.3", 1.22μm + f/1.6, 1/2.3", 1.55μm
LED FlashYa
Video2160p@30fps, 1080p@30/60fps, 1080p@960fps, 4K HDR Movie recording
Fitur Software5-axis gyro EIS, predictive phase detection and laser autofocus, geo-tagging, sentuh fokus, deteksi wajah/senyum, panorama, HDR, 960 fps Super slow motion video (FHD/HD), efek bokeh, monochrome effect
KAMERA DEPAN
Sensor13MP
Lensaf/2.0, 22mm, 1/3", 1.12 µm
LED FlashTidak
Fitur5-axis giro EIS
Video1080p@30/60fps
KONEKTIVITAS
Wi-F802.11, Direct, DLNA, hotspot
Bluetooth5.0
USBMicroUSB 3.1, Tipe-C 1.0; USB Host
RadioTidak
GPSA-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO, QZSS
Infra MerahTidak
NFCYa
BATERAI
JenisNon-removable Li-Ion
Kapasitas3540 mAh
Pengisian CepatYa (Qualcomm Quick Charge 3.03)
Pengisian WirelessYa, Qi wireless charging
FITUR
KeamananFingerprint (belakang ponsel)
SensorAccelerometer, gyroscope, compass, proximity, Color Spectrum, Barometer
3.5mm jackYa, dengan pembatalan bising aktif dengan mikrofon khusus
LoudspeakerYa
Pemutar MusikMP3/eAAC+/WAV/Flac
Pemutar VideoXvid/MP4/H.265
LainnyaBrowser HTML5
Photo/video editor
Document viewer
Disclaimer: Kami tidak menjamin bahwa informasi pada halaman ini 100% benar. Selengkapnya.


Xperia

0 Response to "Harga Sony Xperia XZ2 Premium 2018 - Kamera Ganda, RAM 6GB"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel