Harga Sony Xperia L2 2018 - 3GB RAM / 32GB Storage, Kamera 13MP

advertisement



AndroLite.com - Pada ajang CES 2018 yang diadakan di Las Vegas, Amerika Serikat, Sony memperkenalkan smartphone terbaru mereka, yaitu Sony Xperia L2. Ponsel ini akan menyasar pasar kelas menengah kebawah (mid-end) dengan spesifikasi tergolong standar pula. Selain Xperia L2, Sony juga memperkenalkan dua smartphone lainnya, diantaranya Xperia XA2 dan Xperia XA2 Ultra.
Harga HP Sony Xperia L2 dan Spesifikasi Lengkap
Meski Xperia L2 dibekali beberapa fitur dan spesifikasi yang tergolong standar, akan tetapi terdapat pula beberapa fitur atau spesifikasi yang ditonjolkan. Tentu saja hal ini bertujuan untuk menarik minat pembeli. Lalu apa saja fitur beserta spesifikasi yang diusung oleh smartphone Pendatang terbaru ini? Berikut ulasan singkatnya.
Baca juga: Sony Xperia L1 - Ponsel Gesit, Desain Elegan dan Mewah

Review Singkat Spesifikasi Sony Xperia L2


Desain Bodi Berkelas - Tidak seperti Xperia XA2 dan XA2 Ultra yang mengusung bodi berbahan dasar aluminium, Xperia L2 ini menggunakan bahan bodi yang terbuat dari plastik. Meski di beberapa bagian terbuat dari aluminium, tentu saja ini akan menjadi salah satu dari sekian hal-hal yang akan diperhatikan oleh calon pembeli sebelum memutuskan apakah akan membeli smartphone ini atau tidak.
Akan tetapi, desain finishing dari Xperia L2 tampak terlihat sangat elegan dan berkelas. Ia juga dilengkapi sensor fingerprint (pindai sidik jari) yang letaknya di bagian belakang perangkat. Selain itu, terdapat pula 3 pilihan warna yang tersedia, yaitu hitam, pink dan gold. Secara keseluruhan, ponsel cerdas ini memiliki dimensi bodi yang terasa sangat pas berada di genggaman, yakni dengan panjang 150 mm, lebar 78 mm, ketebalan 9.8 mm dan bobot 179 gram.
Adapun layar yang diusungnya, juga tergolong sangat standar. Yaitu terbuat dari teknologi IPS LCD, resolusi 720 x 1280, rasio 16:9 dan kerapatan piksel 256 ppi yang admin rasa sangat rendah. Meskipun begitu, ukuran layar 5.5 ini yang diusungnya ini terlihat sangat pas karena tidak terlalu besar atau terlalu kecil dan diberikan pula perlindungan anti gores Corning Gorilla Glass. Tapi dari beberapa sumber yang androlite.com himpun, tidak satupun menyebutkan versi keberapa yang digunakan.
Baca juga: Sony Xperia XZ2 - Desain Premium, Performa Gesit dan Responsive
Sistem Operasi, Dapur Pacu dan Kinerja - Sony Xperia L2 berjalan pada sistem operasi Android Nougat versi 7.1.1. Sangat disayangkan memang, karena belum menggunakan OS Android Oreo, yang mana versi ini adalah versi terbaru untuk saat ini dan sudah mulai banyak digunakan oleh smartphone dari vendor lain, baik perangkat berpredikat kelas atas, menengah ataupun entry level sekalipun. Semoga saja kedepannya, Sony mempesiapkan update agar Xperia L2 bisa diupgrade ke Android Oreo 8.0.
Lanjut ke dapur pacu atau jeroannya. Pada bagian ini pula, tidak ada yang terlalu menonjol dan bahkan terkesan dibawah standar. Alasannya karena masih menggunakan prosessor Mediatek MT6737T dengan 4 inti (Quad-core) yang mampu memproses data hingga clock 1.5 GHz Cortex-A53. Padahal, dua smartphone lainnya yang diperkenalkan secara bersamaan (Xperia XA2 dan Xperia XA2 Ultra) sudah dibekali dengan prosessor gahar Qualcomm Snapdragon.
Meskipun begitu, RAM berkapasitas 3GB menjadi andalan Xperia L2 dalam pemrosesan data. Sehingga pengguna tidak akan banyak menjumpai LAG ataupun not responding ketika membuka sebuah aplikasi ataupun beberapa aplikasi sekaligus (multi tasking). Selain itu, pengguna juga bisa menikmati bermain game dengan sangat lancar. Sekedar informasi, saat ini perangkat sekelas Xperia L2 rata-rata masih menggunakan RAM 2GB saja atau bahkan lebih kecil lagi dan juga kapasitas RAM akan sangat mempengaruhi kinerja sebuah perangkat. Semakin besar kapasitas RAM, maka semakin cepat pula transmisi data, begitupun sebaliknya.
Selain RAM yang berkapasitas cukup besar, ia juga didukung penyimpanan internal sebesar 32 GB dan masih bisa diekspansi melalui slot SD Card jenis Micro hingga kapasitas 256 GB. Sementara untuk pengolah grafisnya, dipercayakan kepada GPU Mali-T720MP2. Menurut admin, perpaduan antara Hardware dan sistem operasi yang digunakan, sangat bisa diandalkan. Baik itu untuk bermain game, live streaming, video call, membuka aplikasi berat atau bahkan melakukan kegiatan multi tasking.
Baca juga: Sony Xperia XZ2 Compact - Ponsel Premium, Spesifikasi Luar Biasa
Kamera 13 MP dan Baterai 3300 mAh - Sony Xperia L2 hadir dengan kamera utama 13 megapiksel yang mengesankan dengan lensa bukaan f/2.0. Ia juga dilengkapi berbagai jenis fitur untuk membantu kamera utamanya ini saat proses pengambilan gambar atau perekaman video. Fitur tersebut diantaranya adalah autofocus, LED flash Geo-tagging, touch focus, face detection dan HDR. Sedang untuk kamera depan hanya beresolusi standar, yakni 8 MP aperture f/2.4 dan dibekali fitur 120° super wide-angle, 1/4" image sensor dan mampu merekam video hingga resolusi full HD 1920 x 1080 piksel.
Untuk menopang semua aktifitas pengguna, baik itu menelepon, memutar musik / video, bermain game, merekam video, berselancar di dunia maya, membuka sosial media dan aktivitas lainnya, Sony Xperia L2 diberikan baterai yang mampu menampung daya sebesar 3300 mAh. Baterai ini diadopsi dari teknologi Li-Ion dan tertanam di dalam bodinya. Namun sayangnya, baterai ini masih belum mendukung teknologi pengisian kilat (fast charging).
Baca juga: Sony Xperia XA1 Plus - Ponsel Desain Mewah, Performa Handal

Harga Terbaru Sony Xperia L2 dan Spesifikasi Lengkap


Di Indonesia, Sony Xperia L2 hadir dalam tiga varian warna, yakni Hitam, Pink dan Gold. Adapun harga dan spesifikasi detailnya, bisa anda lihat pada tabel berikut.

































































UMUM
HargaRp 3 juta (3GB RAM / 32GB Storage)
StatusRilis
Tahun RilisJanuari 2018
JARINGAN
TeknologiGSM / HSPA / LTE
SIMNano Dual SIM (Dual standby)
Koneksi4G / 3G / 2G / GPRS / Edge
KecepatanHSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE 150/50 Mbps
DESAIN
Dimensi150 x 78 x 9.8 mm
Berat178 gram
BahanAluminium
WarnaHitam, Pink, Gold
LAYAR
JenisIPS LCD, layar sentuh kapasitif 16 juta warna
Ukuran5.5 inci
ResolusiHD 720 x 1280 piksel
Rasio16:9
Densitas267 ppi
PerlindunganCorning Gorilla Glass (Versi tidak spesifik)
PLATFORM
Sistem OperasiAndroid Nougat v7.1.1
ChipsetMediatek MT6737T
CPUQuad-core 1.5 GHz Cortex-A53
GPUMali-T720MP2
RAM3 GB
PENYIMPANAN
Internal32 GB
EkspansiYa, MicroSD hingga 256 GB (Hybrid)
KAMERA UTAMA
Resolusi13 MP
Lensaf/2.0
LED FlashYa
Video2160p@30fps, 1080p@30fps, stereo sound recorder, HDR
Fitur1/3.06" image sensor, Low-light photo: ISO3200, x3 Clear Image Zoom, Autofokus, Geo-tagging, sentuh fokus, deteksi wajah, HDR
KAMERA DEPAN
Resolusi8 MP
Lensa(f/2.4, 1/4")
LED Flash-
Video1080p
Fitur120° super wide-angle, 1/4" image sensor
KONEKTIVITAS
Wi-Fi802.11, Direct, hotspot
Bluetooth4.2
USBUSB 2.0, Tipe-C 1.0
RadioFM radio
PenandaGPS, A-GPS, GLONASS
NFCYa
BATERAI
JenisNon-removable Li-Ion
Kapasitas3300 mAh
Pengisian CepatTidak
FITUR
KeamananFingerprint (belakang ponsel)
SensorAccelerometer, compass, proximity
3.5mm jackYa, dengan pembatalan bising aktif dengan mikrofon khusus
LoudspeakerYa
Pemutar MusikMP3/WAV/eAAC+/FLAC
Pemutar VideoDivX/MP4/H.264 player
LainnyaBrowser HTML5
Photo/video editor
Document viewer
Disclaimer: Kami tidak menjamin bahwa informasi pada halaman ini 100% benar. Selengkapnya.
Baca juga: Sony Xperia X Ultra - Smartphone Berspesifikasi Ultra

Xperia

0 Response to "Harga Sony Xperia L2 2018 - 3GB RAM / 32GB Storage, Kamera 13MP"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel