Harga Sony Xperia L1 2018 - RAM 2GB, Internal 16GB, Kamera 13MP

advertisement



AndroLite.com - Sony kembali meluncurkan sebuah smartphone baru Sony Xperia L1. Perilisan smartphone ini tampaknya menjadi kabar baik bagi para konsumen yang gemar terhadap ponsel kelas menengah kebawah. Kehadiran Xperia L1 memang tergolong tiba-tiba, karena tidak banyak yang memberitakannya dan keberadaannya kini telah menjadi primadona bagi para penggemar perangkat Sony, terlebih lagi mengenai fitur yang dibawanya.
Harga Sony Xperia L1 Terbaru
Fitur dan spek yang diusung oleh Sony Xperia tergolong kelas mid-end, akan tetapi memiliki beberapa keunggulan di kelasnya. Ponsel ini merupakan generasi penerus dari Seri Xperia L, yang mana telah mengalami banyak peningkatan pada aspek desain, fitur dan spek dengan kualitas yang lebih baik dari versi terdahulunya. Peningkatan spesifikasi dan pembaruan fitur salah satunya terdapat pada bagian desain, kamera, kapasitas RAM dan penyimpanan internal, dan beberapa bagian lainnya.
Baca juga: Sony Xperia L2 - RAM 3GB, Kamera 13MP, Harga MurahBanderol harga perdana untuk mendapatkan Xperia L1 ini juga tergolong sangat bersahabat, yakni dibanderol sekitar Rp 2,5 jutaan saja. Mungkin anda bertanya, pada rentan harga seperti ini, apakah sebanding dengan fitur dan spesifikasi yang diusungnya atau jauh dari yang diharapkan? Nah, mengenai hal ini, berikut ini ulasan singkat tentang Sony Xperia L1 yang mungkin perlu anda ketahui.

Review Singkat Sony Xperia L1


Desain Bodi dan Layar - Xperia L1 didesain dengan bingkai yang halus, bundar, pas dan terasa sangat nyaman berada pada genggaman tangan. Desainnya memang tampak sangat membosankan karena bentuk bodinya yang terlihat kotak dengan sudut yang tegas. Akan tetapi, finishing yang dilakukan Sony membuat Xperia L1 tampak sangat elegan, berkelas dan ramping dengan sedikit sentuhan modern dan sedikit lebih menarik dibanding generasi sebelumnya.
Didalam balutan bodi yang terbuat dari bahan plastik berukuran 151 x 74 x 8.7 mm berbobot 180 gram, terdapat sebuah layar berukuran 5.5 ini yang diadopsi dari teknologi terkini IPS LCD layar sentuh kapasitif kedalaman 16 juta warna beresolusi HD 720 x 1280 piksel. Dengan rasio 16:9 dan kerapatan piksel per inci sebesar 267, menghasilkan tampilan visual cemerlang, detail dan berkualitas serta membuatnya nyaman di mata meski digunakan selama berjam-jam.
Baca juga: Sony Xperia XA1 Plus - RAM 4GB, Desain Mantap, Kamera 23MP
Platform Gesit dan Responsive - Berbekal prosessor dari Mediatak MT6737T Quad-core dengan kemampuan clock hingga 1.45 GHz Cortex-A53 dan RAM berkapasitas 2GB, memuat Sony Xperia L1 memiliki kecepatan yang sangat gesit dan responsive. Sehingga untuk melakukan proses multitasking, bahkan menjalankan aplikasi berat seperti game full HD sekalipun, akan terasa sangat lancar dan cepat.
Dukungan dari sistem operasi Android Nougat versi 7.0 dan pengolah grafis Mali-T720MP2 juga membuatnya dapat menampilkan berbagai konten multimedia dengan sangat bagus. Sementara untuk menyimpan berbagai jenis file, Xperia L1 dibekali penyimpanan internal berkapasitas 16GB dan masih bisa diekspansi melalui slot kartu memori eksternal hingga kapasitas 256 GB. Perpaduan platform yang mengoperasikan perangkat terbaru Sony ini membuatnya terasa sangat responsive dan gesit.
Baca juga: Sony Xperia XA1 - Kamera 23MP, RAM 4GB, Harga OK
Kamera Resolusi Tinggi dan Superior - Tidak hanya pada bagian desain dan platform luar biasa, pada bagian fotografinya juga menjadi andalan dari Xperia L1 ini. Betapa tidak, dengan dibekali kamera beresolusi 13 MP lensa f/2.2 membuatnya mampu menghasilkan fotografi resolusi tinggi dan jernih. Ditambah lagi terdapat beberapa fitur pendukung lainnya seperti autofocus, LED flash untuk membantu proses pengambilan gambar di tempat minim cahaya, geo-tagging, sentuh fokus, deteksi wajah dan HDR.
Kemampuan kamera utamanya tersebut dalam merekam video juga tidak kalah bagus, yaitu bisa merekam video resousi full HD 1920 x 1080 piksel dengan frame rate @30fps. Sedangkan untuk kamera depan atau selfie, bersensor standar saja yaitu 5 MP aperture f/2.2, 24 mm, namun mampu menghasilkan foto selfie terbaik dan dapat merekam video pada resolusi yang sama dengan kamera utama 1920 x 1080 piksel.
Baca juga: Sony Xperia XA2 Ultra - Dual Kamera Selfie, RAM 4GB
Dukungan 4G Super Cepat dan Konektivitas Lainnya - Sony Xperia L1 dilengkapi dengan Dual SIM yang bisa diaktifkan secara bersamaan. Namun salah satu slot SIM tersebut menyatu dengan slot kartu memori, sehingga ketika pengguna memilih untuk menambah kapasitas penyimpanan melalui, maka kartu SIM yang dapat diaktifkan hanya satu saja. Terlepas dari itu, kemampuan jaringan internet Xperia L1 tergolong sangat cepat, yakni mampu mencapai kecepatan download hingga 42.2 Mbps / upload 5.76 Mbps pada koneksi HSPA dan pada jaringan internet 4G LTE, kecepatan downloadnya hingga 150 Mbps dan Upload 50 Mbps.
Selain itu, beberapa konektivitas lain yang dapat dinikmati oleh pengguna berupa WLAN (Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot), bluetooth (4.2, A2DP, LE, aptX), GPS (A-GPS, GLONASS, BDS), NFC, FM radio dan USB 2.0 Tipe-C 1.0 reversible connector support kabel OTG.
Baca juga: Sony Xperia XA2 - RAM 3GB, Kamera Jumbo 23MP
Baterai Tahan Lama Hingga Puluhan Jam - Selain sektor kamera, RAM, CPU, desain bodi, layar dan beberapa aspek lainnya, salah satu yang selalu menjadi bahan pertimbangan yang diperhatikan oleh para calon pembeli adalah pada bagian penampung daya baterainya. Namun sayangnya, Sony Xperia L1 hanya dibekali kapasitas penampung daya baterai sebesar 2620 mAh saja. Padahal pada rentan harga yang sudah disebutkan di atas, pengguna masih bisa mendapatkan perangkat lainnya yang memiliki spesifikasi serupa dan baterai berkapasitas jumbo.
Meskipun baterai pada Xperia L1 tergolong tidak terlalu besar, akan tetapi kemampuannya dalam bertahan bisa mencapai 639 jam atau selama 26 hari lebih, bertahan selama 13 jam untuk panggilan suara dan memutar musik selama 64 jam. Adapun jenis baterai yang digunakan, diadopsi dari teknologi Li-Ion yang sifatnya non-removable atau tidak bisa dilepas penggunanya karena terdapat banyak baut kecil yang menguncinya.
Baca juga: Sony Xperia X Ultra - RAM 4GB, Kamera 19MP

Harga Sony Xperia L1 dan Spesifikasi Lengkap

Untuk harga terbaru dan spesifikasi lengkap HP Sony Xperia L1, bisa anda lihat pada tabel spek dan harga berikut ini.




































































UMUM
HargaRp 2,5 juta (2GB RAM / 16GB Storage)
StatusRilis, tersedia di Indonesia
Tahun RilisJuni 2017
JARINGAN
TeknologiGSM / HSPA / LTE
SIMNano Dual SIM (Dual standby)
Koneksi4G / 3G / 2G / GPRS / Edge
KecepatanHSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE 150/50 Mbps
DESAIN
Dimensi151 x 74 x 8.7 mm
Berat180 gram)
BuildDepan Kaca, Bodi Plastik
WarnaHitam, Pink, Gold
LAYAR
JenisIPS LCD, layar sentuh kapasitif 16 juta warna
Ukuran5.5 inci
Resolusi720 x 1280 piksel
Rasio16:9
Densitas267 ppi
PerlindunganScratch-resistant glass
PLATFORM
OSAndroid Nougat 7.0
ChipsetMediatek MT6737T
CPUQuad-core 1.45 GHz Cortex-A53
GPUMali-T720MP2
RAM2 GB
PENYIMPANAN
Internal16 GB
EkspansiYa, MicroSD hingga 256 GB (Hybrid)
KAMERA UTAMA
Resolusi13 MP
Lensaf/2.2
LED FlashYa
Video1920 x 1080 piksel @30fps
FiturGeo-tagging, auto fokus, sentuh fokus, deteksi wajah, HDR
KAMERA DEPAN
Resolusi5 MP
Lensaf/2.2, 24 mm
LED FlashTidak
Video1920 x 1080 piksel
Fitur
KONEKTIVITAS
Wi-Fi802.11, direct, hotspot
Bluetooth4.2
USBUSB 2.0, Tipe-C 1.0 konektor reversibel
RadioFM radio
PenandaGPS, A-GPS, GLONASS, BDS
NFCYa
BATERAI
JenisNon-removable Li-Ion
Kapasitas2620 mAh
Pengisian CepatTidak
Stand-byHingga 639 jam (2G)
TeleponHingga 13 jam (2G)
Music playHingga 64 jam
FITUR
KeamananPola, Password, PIN
SensorAccelerometer, compass, proximity
3.5mm jackYa
LoudspeakerYa
Pemutar MusikMP3/eAAC+/WAV/Flac
Pemutar VideoXvid/MP4/H.265
LainnyaBrowser HTML5
Photo/video editor
Document viewer
Disclaimer: Kami tidak menjamin bahwa informasi pada halaman ini 100% benar. Selengkapnya.


Xperia

0 Response to "Harga Sony Xperia L1 2018 - RAM 2GB, Internal 16GB, Kamera 13MP"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel